Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringati Sumpah Pemuda, Pemkot Tangerang Gagas Kampung Pemuda

Pemerintah Kota Tangerang mencanangkan Kampung Pemuda di Kecamatan Karawaci agar mampu menjadi wadah yang efektif dalam mengembangkan potensi generasi muda.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 24 Oktober 2016  |  03:51 WIB
Wali kota Tangerang Arief Wismansyah1 - tangerangkota.go.id
Wali kota Tangerang Arief Wismansyah1 - tangerangkota.go.id

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kota Tangerang mencanangkan Kampung Pemuda di Kecamatan Karawaci agar mampu menjadi wadah yang efektif dalam mengembangkan potensi generasi muda.

Melalui kegiatan Kampung Pemuda ini, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengharapkan segala potensi yang dimiliki para pemuda Kota Tangerang dapat dikemas menjadi nilai tambah bagi diri sendiri maupun lingkungannya.

“Pencanangan Kampung Pemuda kali ini jangan hanya menjadi seremonial saja, tetapi mampu berlanjut dari waktu ke waktu karena pemuda Kota Tangerang harus menjadi pemuda yang maju, mandiri dan kreatif yang mampu membangun kotanya menjadi semakin baik lagi,” katanya di Tangerang, Minggu (23/10).

Saat ini, Tangerang sudah memiliki stan-stan Usaha Kecil Menengah (UKM) se- Kelurahan Cimone dan Jajanan Warung Rakyat (Jawara). Ke depan, Arief mengusulkan adanya kampung susundaan karena banyak masyarakat yang memiliki latar belakang etnis sunda di Tangerang.

 “Dengan hadirnya kampung  pemuda hasil kreasi para pemuda di tiap wilayah Kota Tangerang, ke depannya dapat dikembangkan menjadi kampung wisata,” tekannya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin juga menambahkan Kampung Pemuda layaknya kegiatan-kegiatan lain misalnya Kampung Ramadhan dan Kampung Merdeka yang bertujuan untuk membangun komitmen semua stakeholder untuk bersinergi membangun bangsa dimulai dari Kota Tangerang.

"Ini bentuk komitmen pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama terlibat dalam pembangunan,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top