Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Sejuta Rumah: Ini 4 Langkah REI Banten Sokong Rumah Murah

Realestat Indonesia (Rei) Provinsi Banten mengklaim telah melakukan empat hal nyata dalam mendukung program nasional rumah murah untuk sejuta rakyat.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGERANG—Realestat Indonesia (REI) Provinsi Banten mengklaim telah melakukan empat hal nyata dalam mendukung program nasional rumah murah untuk sejuta rakyat.

Ketua DPP Rei Banten Soelaeman Soemawinata mengatakan hal pertama yang dilakukan tak jauh dari pembinaan berkesinambungan kepada anggota. Ini dilakukan dengan cara mengkomunikasikan para developer sebagai penyedia perumahan dengan lembaga calon konsumen.

Kedua, menyiapkan sejumlah lahan baru di beberapa pengembang yang dapat menyediakan kurang lebih 5.000 unit rumah. “Kini calon konsumennya sedang diverifikasi sejumlah lembaga sumber konsumen,” katanya di sela acara Rapat Kerja Daerah REI Banten, di Tangerang, Senin (30/11/2015).

Selain itu, REI Banten juga mengklaim melakukan komunikasi intensif dengan lembaga pemerintah pemberi izin. Tujuannya untuk meminimalisir hambatan birokrasi yang kerap jadi penyebab keterlambatan kinerja bisnis.

“Kami juga menciptakan metode baru dalam konsep penyediaan rumah,” tutur Solaeman. Cara yang dimaksud ialah dengan bekerja sama dengan pelaku industri yang akan menyediakan rumah karyawan.

Sekarang ini terdapat lebih dari 5.000 unit rumah subsidi dan lebih dari 15.000 rumah nonsubsidi yang sudah, sedang dan akan dibangun di Banten.

Jumlah ini merupakan angka dari pengembang properti yang ada di bawah keanggotaan REI Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler