Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sekda Ungkap Kebijakan Penekanan Inflasi di Kota Tangerang

Herman menjelaskan upaya-upaya yang telah dilakukan sebelumnya oleh Pemkot Tangerang guna mengantisipasi dampak kenaikan laju inflasi.
Ajijah
Ajijah - Bisnis.com 03 November 2022  |  19:15 WIB
Sekda Ungkap Kebijakan Penekanan Inflasi di Kota Tangerang
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menghadiri dialog interaktif Jaksa Menyapa yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG - Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menghadiri dialog interaktif Jaksa Menyapa yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri Kota Tangerang dengan tema Kolaboratif Kejaksaan Negeri Kota Tangerang bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam Menekan Laju Inflasi Daerah dengan Optimalisasi Peran UMKM.

Pada kesempatannya, Herman mengungkapkan kondisi inflasi di Kota Tangerang saat ini.

"Trennya memang ada kenaikan inflasi, namun alhamdulillah kenaikan inflasi kita masih yang terendah di Provinsi Banten," terang Herman, Kamis (3/11/2022).

"Untuk itu, kita bersama jajaran forkopimda akan terus bekerja sama mengadakan kegiatan yang dapat menekan laju inflasi di Kota Tangerang," tambahnya.

Lebih lanjut Herman menjelaskan upaya-upaya yang telah dilakukan sebelumnya oleh Pemkot Tangerang guna mengantisipasi dampak kenaikan laju inflasi di Kota Tangerang.

"Kita sudah memberikan bantuan sosial, pelatihan lapangan kerja, pemberian subsidi angkutan transportasi, hingga bantuan modal UMKM. Mudah-mudahan dengan berbagai kebijakan tersebut dapat mengantisipasi dampak kenaikan inflasi," jelas Herman.

Pada penutup dialog, Herman berpesan kepada para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dalam menghadapi inflasi.

"Teruslah berinovasi dari segala kuantitas, kualitas maupun pemasaran," pesan Herman.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Intelijen Kejari Kota Tangerang R. Bayu Probo S menjelaskan selain mengadakan dialog interaktif, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang juga mengadakan Bazar Sembako Murah Forkopimda di Kecamatan Pinang sebagai upaya meningkatkan kembali daya beli masyarakat serta membuka gerai pelayanan publik Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

"Melihat respons daya beli masyarakat yang menurun, maka kami bersama Pemkot Tangerang mengadakan Pasar Murah untuk mengoptimalisasikan peran UMKM dan retail dalam pemenuhan sembilan bahan pokok masyarakat dengan harga terjangkau, selain itu kami membuka gerai layanan publik," tukas Bayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang Inflasi
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top