Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Tangerang: Ekonomi Kuartal III Bergerak Positif

Arief mengatakan angka pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang pada kuartal ketiga 2021 berada pada angka -0,2, sedangkan tahun lalu di -6,92.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan pertumbuhan ekonomi di wilayahnya pada kuartal ketiga 2021 mengalami pergerakan yang positif dibandingkan periode sama tahun lalu.

Ia mengatakan angka pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang pada kuartal ketiga 2021 berada pada angka -0,2, sedangkan tahun lalu di -6,92.

Meski masih minus, lanjut Arief, namun sudah ada perubahan yang positif dibandingkan tahun lalu. "Maka itu, berbagai upaya terobosan ekonomi terus dilakukan," katanya, Senin (15/11/2021).

Di antaranya, dengan mengadakan Job Fair Virtual bersama industri dalam membuka lapangan kerja, memberikan bantuan usaha kepada masyarakat terdampak Covid-19 hingga mengeluarkan relaksasi pajak untuk BPHTB dan PBB-P2.

"Iklim ekonomi di Kota Tangerang terus kita jaga dalam kondusivitas dan pergerakan ke arah yang positif. Kita mengajak semua pelaku usaha dalam bersama-sama memulihkan ekonomi," katanya.

Arief juga mengingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas, meski saat ini Kota Tangerang sudah berada pada level 1.

Menurut dia, Dinas Kesehatan bersama Satpol PP terus melakukan pengawasan lapangan mulai dari menjalankan 3T dan juga penegakan aturan jika adanya pelanggaran aturan.

"Jangan sampai lengah, terus lakukan tracing dan juga testing. Juga terus sosialisasikan kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata dia.

Pengamat kebijakan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Djaka Badranaya mengatakan pergerakan ekonomi di Kota Tangerang bisa lebih cepat bangkit jika industri sudah mulai produksi secara normal.

Besarnya lowongan kerja yang diberikan industri melalui Disnaker, menunjukkan industri sudah siap menuju pemulihan ekonomi dan memberikan hal positif pertumbuhan ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler