Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang Kejar Vaksinasi Covid 15.000 Orang Setiap Hari

Pemkot Tangerang memacu proses vaksinasi Covid-19 dengan mengoptimalkan 32 rumah sakit dan 38 puskesmas. Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menargetkan 15.000 orang setiap hari divaksin corona.
Ilustrasi vaksinasi/Antara/Xinhua
Ilustrasi vaksinasi/Antara/Xinhua

Bisnis.com, TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang mengoptimalkan 32 rumah sakit dan 38 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 hingga 15.000 orang sehari untuk mencapai target pemerintah pusat 1 juta vaksin per hari.

“Artinya, jika kita mengejar target 70 persen warga Kota Tangerang yang harus divaksin, asumsinya kalau dengan menargetkan 10.000 orang per harinya bisa selesai November 2021. Namun, kita usahakan target itu menjadi 15.000 per hari untuk mempercepat agar bisa selesai September 2021," kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Dia mengemukakan bahwa di Kota Tangerang, Provinsi Banten, telah dilakukan vaksinasi kepada 170.000 warga.

Wali Kota mengatakan telah menggelar rapat koordinasi bersama Wakil Wali Kota Sachrudin serta Sekda Herman Suwarman dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Rina Hernaningsih untuk memetakan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi.

Arief menerangkan sesuai dengan arahan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Indonesia mengejar target 1 juta vaksin per hari untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan tubuh dalam skala besar.

Untuk melaksanakan vaksinasi tersebut, kata Wali Kota, Pemkot Tangerang harus memaksimalkan puskesmas dan rumah sakit serta mengimbau rumah sakit untuk menambah kapasitas tempat tidur sebanyak 20 persen.

"Dengan mengerahkan seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kota Tangerang, mudah-mudahan dapat memaksimalkan proses vaksinasi dan secara pararel kita juga bisa melaksanakan testing dan tracing,” paparnya.

Wali Kota juga mengimbau kepada pegawai untuk terus mensyosialisasikan protokol kesehatan yang juga dipercaya sebagai langkah ampuh untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler