Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Imbau Warga Tidak Takut Vaksin, Wali Kota Tangerang : Tidak Ada Gejala Buruk

Kota Tangerang siap melakukan vaksinasi tahap kedua dengan jumlah dosis sekitar 100.000
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Februari 2021  |  18:21 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menghadiri acara bakti sosial di Ciledug. - Antara
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menghadiri acara bakti sosial di Ciledug. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memastikan vaksinasi Covid-19 tidak menimbulkan gejala buruk terhadap fisik penerima vaksin. 

Arief mengatakan, dirinya sudah satu bulan disuntik vaksin Sinovac dan tidak mengalami gejala apapun hingga saat ini. Untuk itu dia meminta masyarakat untuk tidak khawatir terhadap program vaksinasi yang akan digelar bagi masyarakat umum dalam waktu dekat.

"Saya sudah satu bulan divaksin Sinovac dan tak mengalami gejala apapun saat ini,” katanya seperti dikutip dari Antara, Senin (15/2/2021).

Arief berharap vaksinasi lanjutan untuk masyarakat umum bisa berjalan lancar seperti program serupa bagi tenaga kesehatan.  Dinas Kesehatan Kota Tangerang juga menyediakan fasilitas kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal ini. S

Jumlah dosis yang disiapkan mencapai 110.000 dosis untuk pelayanan publik seperti guru, TNI, Polri, DPR/DPRD, tokoh agama, pejabat daerah, ASN, pegawai BUMN/BUMD, Satpol PP, pedagang pasar, petugas pariwisata, organda, dan ojek taksi daring.

"Sasarannya adalah petugas lapangan. Kami harapkan bisa ikut partisipasi. Dinas kesehatan sudah menyiapkan fasilitas kesehatan untuk kegiatan vaksinasi massal ini," katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menambahkan dirinya juga mengaku dalam keadaan sehat sejak penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama dan dilaksanakan lagi pada hari ini.

"Sejak yang pertama disuntik dan hari ini menjalani vaksinasi lagi, kondisi sehat dan tak ada gejala apapun. Jadi warga tak perlu khawatir dan bisa ikut serta program pemerintah ini," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang vaksinasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top