Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Serang Distribusikan Bansos kepada 16.200 KPM

Pemerintah Kabupaten Serang, Banten terus mendistribusikan bantuan sosial untuk 16.200 keluarga penerima manfaat (KPM) yang ditargetkan selesai pada Selasa (9/6).
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang mendistribusikan bantuan kepada masyarakat sejak Jumat/Antara
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang mendistribusikan bantuan kepada masyarakat sejak Jumat/Antara

Bisnis.com, SERANG - Pemerintah Kabupaten Serang, Banten terus mendistribusikan bantuan sosial untuk 16.200 keluarga penerima manfaat (KPM) yang ditargetkan selesai pada Selasa (9/6).

Kepala Bidang Rehabilitas Sosial Dinas Sosial Kabupaten Serang, Ratu Neni Fendiana mengatakan distribusi bantuan kepada masyarakat dimulai sejak Jumat (5/6).

“Bantuan kebutuhan pokok ini, dikhususkan bagi keluarga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi,” ujarnya saat melakukan distribusi bantuan di Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Senin (8/6).

Ia mengungkapkan, dari total 16.200 KPM, didistribusikan di Kecamatan Gunungsari sebanyak 344 KPM yang tersebar di tujuh desa.

“Untuk setiap KPM menerima satu dus mie instan dan beras lokal 'Jaseng' sebanyak 20 kilogram,” ungkapnya.

Pada tahap pertama sebelum Ramadan, Pemkab Serang sudah menurunkan bantuan kebutuhan pokok untuk 20.000 KPM. Tahap awal tersebut menyasar keluarga lansia dan dhuafa.

Kemudian tahap kedua, sebelum Idul Fitri diturunkan bantuan kebutuhan pokok untuk 12.600 keluarga yang menyasar keluarga sangat miskin, tetapi tidak menerima bantuan pemerintah pusat.

Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah telah mengintruksikan Sekretariat Daerah dan beberapa organisasi perangkat daerah untuk membantu Dinas Sosial (Dinsos) dalam proses penyaluran bantuan tahap ketiga.

“Kami diminta support dinsos, supaya penyaluran bantuan berjalan sesuai aturan,” kata Entus.

Entus mengatakan, Pemkab Serang berupaya agar bantuan yang diturunkan tepat sasaran, serta pendataan pun dilakukan bersama Disdukcapil Kabupaten Serang.

“Data penerima teratasi dengan dibantu pegawai Disdukcapil,” ujarnya.

Kepala Dinsos Kabupaten Serang Ahmad Saefudin, berharap bantusn ysng saat ini dalam proses pendistribusian tidak ada lagi kendala dalam percepatan penyaluran.

“Kita akan langsung turun ke masyarakat menyalurkan bantuan. Tentu dengan koordinasi pemerintah kecamatan dan desa,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler