Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RSUD Banten Rawat 84 PDP dan 4 Pasien Positif COVID-19

Rumah Sakit Umum Daerah Banten yang menjadi rumah sakit khusus rujukan COVID-19 di Provinsi Banten saat ini merawat 88 pasien yaitu 84 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan empat pasien positif terjangkit COVID-19.
Ilustrasi Virus Corona (COVID-19)
Ilustrasi Virus Corona (COVID-19)

Bisnis.com, SERANG - Rumah Sakit Umum Daerah Banten yang menjadi rumah sakit khusus rujukan COVID-19 di Provinsi Banten saat ini merawat 88 pasien yaitu 84 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan empat pasien positif terjangkit COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan hingga 31 Maret 2020 RSUD Banten menerima rujukan dari sejumlah rumah sakit di Banten dengan jumlah pasien 88 orang, 84 orang pasien diantaranya berstatus PDP dan empat paaien positif COVID-19.

"Sebanyak 88 pasien tersebut kebanyakan berasal dari wilayah Tangerang Raya," kata Ati, Rabu (1/4/2020).

Sedangkan data COVID-19 di Provinsi Banten samapi 31 Maret 2020 jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2.710 orang, dimana sebanyak 266 orang sembuh dan 2.444 masih menjalani rawat inap

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 357 orang, kemudian sembuh 33 otang, dirawat sebanyak 305 orang paeien dan meningal 19 orang.

"Jumlah yang positif COVID-19 sebanyak 92 orang, sembuh 6, dirawat 73 orang dan mninggal 13," kata Ati.

Untuk tenaga medus yang bertugas di RSUD Banten, Pemprov Banten melakukan karantina bagi tenaga medis berlokasi di pendopo lama Gubernur Banten dan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten di Pandeglang.

"Kami juga memberikan insentif bagi para dokter spesialis, dokter umum, perawat dan seluruh pegawai RSUD Banten yang terlibat dalam penanganan COVID-19 ini," kata Ati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler