RSUD Kota Tangerang Rujuk Satu Pasien Suspect Corona

RSUD Kota Tangerang, Provinsi Banteng, merujuk satu pasien suspect virus corona ke RS Persahabatan Jakarta untuk mendapatkan penanganan lebih intensif.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Maret 2020  |  21:53 WIB
RSUD Kota Tangerang Rujuk Satu Pasien Suspect Corona
RSUD Kota Tangerang - Antara

Bisnis.com, TANGERANG - RSUD Kota Tangerang, Provinsi Banteng, merujuk satu pasien suspect virus corona ke RS Persahabatan Jakarta untuk mendapatkan penanganan lebih intensif.

"Benar, ada satu pasien suspect virus corona dan langsung dirujuk ke RS persahabatan," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Tangerang Buceu Gartina dalam keterangan resminya, Jumat (13/3/2020).

Buceu menuturkan langkah RSUD Kota Tangerang melakukan rujukan tersebut adalah bagian dari protokol yang sudah ditetapkan Kementrian Kesehatan. Begitu juga petugas yang melakukan penanganan, seluruhnya sudah mengikuti aturan seperti penggunaan pakaian khusus.

Selanjutnya, untuk data detail pasien tersebut akan menjadi wewenang dari Kementerian Kesehatan dalam memastikan status positif atau negatif virus corona.

"Yang dilakukan RSUD Kota Tangerang adalah menjalankan protokol sesuai dengan aturan. Maka itu dirujuk ke RS rujukan," ujarnya.

Sebelumnya, tersebar foto di media sosial mengenai penanganan terhadap pasien yang suspect virus corona. Hal tersebut terlihat dari petugas yang menggunakan pakaian khusus penanganan virus corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top