Kapolda Apresiasi Langkah Cepat Pemkot Tangerang Tangani Banjir

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengungkapkan pihaknya mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh jajaran Pemkot dalam menangani musibah banjir Tangerang yang terjadi di 13 titik lokasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2020  |  21:20 WIB
Kapolda Apresiasi Langkah Cepat Pemkot Tangerang Tangani Banjir
Kapolda Metro Jaya dan Wali Kota Tangerang melakukan peninjauan banjir di wilayah Periuk. Kapolda Nana Sudjana apresiasi langkah Pemkot dalam penanganan banjir dan membantu evakuasi warga. - Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengungkapkan pihaknya mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh jajaran Pemkot dalam menangani musibah banjir Tangerang yang terjadi di 13 titik lokasi.

"Tadi kami juga lihat langsung, 14 pompa sudah difungsikan dengan baik untuk mempercepat surutnya air," ucap Kapolda saat meninjau banjir Tangerang di wilayah Periuk, Selasa (25/2/2020).

Kapolda menambahkan aparat kepolisian siap untuk membantu warga yang berada di daerah terdampak banjir Tangerang. "Terlebih dalam bidang keamanan yang menjadi salah satu tugas Polisi," kata Nana.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana beserta sejumlah pejabat di jajaran Polres Metro Tangerang Kota meninjau lokasi yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Periuk.

Wali Kota Tangerang mengungkapkan selain disebabkan tingginya curah hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir, banjir yang kembali menggenang di sejumlah juga disebabkan oleh luapan sungai yang melintas di Kota Tangerang

"Seperti di wilayah Periuk, banjirnya karena luapan air dari Sungai Cirarab dan juga Situ Bulakan," katanya.

Banjir yang terjadi di wilayah Periuk, lanjut Arief, merupakan salah satu dari 13 titik banjir di 5 kecamatan dan 10 kelurahan yang muncul dalam beberapa hari terakhir serta menjadi lokasi terparah dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

"Di lokasi DAS Kali Angke ketinggian air antara 30 - 60 centimeter," kata Arief dalam kunjungan yang juga dihadiri oleh Dandim 0506/Tgr Kolonel (Inf) Wisnu Kurniawan.

Wali Kota menjabarkan Pemkot telah mengoperasikan rumah pompa maupun sejumlah pompa portable yang dipergunakan untuk penanganan banjir yang terjadi.

"Tadi pagi juga sudah dicek untuk kondisi pompa - pompa yang ada dan siap diopersionalkan. Selain itu juga sudah disiagakan sejumlah tim untuk operasional pompa dan evakuasi warga di wilayah terdampak banjir," ujar Arief.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top