Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seleksi CPNS di Kota Tangerang Diikuti 3.184 Peserta

Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Kota Serang diikuti 3.184 peserta, selama 13-15 Februari 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  20:10 WIB
Wali Kota Serang Syafrudin memeriksa kelengkapan administrasi peserta tes CPNS saat memantau pelaksanaan tes tersebut di salah satu hotel di Kota Serang. - Antara
Wali Kota Serang Syafrudin memeriksa kelengkapan administrasi peserta tes CPNS saat memantau pelaksanaan tes tersebut di salah satu hotel di Kota Serang. - Antara

Bisnis.com, SERANG - Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Kota Serang diikuti 3.184 peserta, selama 13-15 Februari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ritadi mengatakan peserta seleksi selama tiga hari ke depan itu dibagi menjadi beberapa sesi per harinya.

"Tes ini diikuti 3.184 orang dan hari ini dibagi lima sesi dan per sesinya 230 orang dengan durasi waktu 90 menit, khusus untuk besok hanya empat sesi karena hari Jumat," kata dia, Kamis (13/2/2020).

Ia mengatakan Kota Serang mendapat kuota penerimaan PNS 215 orang. Jika dilihat dari kebutuhan, kata dia, angka tersebut masih jauh dari harapan.

"Kebutuhan PNS di Kota Serang itu idealnya 6.600 orang. Hanya saja tahun ini diberikan kuota sebanyak 215," katanya.

Ia mengatakan daerah setempat saat ini masih kekurangan PNS, khususnya tenaga pendidik dan kesehatan.

Wali Kota Serang Syafruddin saat melakukan pantauan tes itu, mengatakan peserta tes di daerah itu bukan hanya dari Kota Serang, melainkan dari berbagai daerah, seperti Pandeglang dan bahkan luar Provinsi Banten, yakni Lampung.

"Yang ikut tes di sini dari berbagai daerah, bukan hanya Kota Serang saja, melainkan ada dari Kabupaten Serang, Pandeglang, dan juga ada dari Lampung yang mengikuti tes di Kota Serang," katanya.

Syafrudin berharap pelaksanaan tes mulai hari pertama hingga terakhir berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

"Mudah-mudahan tes yang akan diselenggarakan dalam kurun waktu tiga hari ini bisa berjalan lancar, aman, dan kondusif," kata dia.

Kepada mereka yang nantinya lolos seleksi, dia menganjurkan segera mengurus administrasi kependudukan dari kota asalnya sehingga mempunyai KTP atau menjadi warga Kota Serang.

"Kami berharap apabila peserta tes CPNS lulus bisa langsung berganti KTP, menggunakan KTP Kota Serang, dan saya sudah instruksikan kepada kepala BKD," kata Syafrudin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top