Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kota Tangerang Mudahkan Warga Akses Layanan dengan Aplikasi Daring

Pemerintah Kota Tangerang berupaya memudahkan warga memanfaatkan pelayanan publik dengan menyediakan aplikasi daring Tangerang Live, yang mencakup berbagai pelayanan pemerintah kota.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 November 2019  |  13:57 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah - Antara
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah - Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang berupaya memudahkan warga memanfaatkan pelayanan publik dengan menyediakan aplikasi daring Tangerang Live, yang mencakup berbagai pelayanan pemerintah kota.

"Saat ini layanan di Pemerintah Kota Tangerang hampir semua menggunakan online (daring). Jadi bapak ibu bisa melakukan pelayanan kapan dan dimana saja, lebih praktis," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin (25/11/2019).

Aplikasi Tangerang LIVE mencakup aplikasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA), Pencaker (Pencari Kerja), informasi harga bahan pokok, hingga kumpulan berita tentang Kota Tangerang.

Selain itu ada aplikasi Gampang Ngurus Berkas (PANGKAS) bagi RT/RW untuk mengurus berkas administrasi warga.

"Pak RT dan RW sekarang pakai aplikasi ini, bisa digunakan di mana saja dan bisa memantau warga yang ingin membuat perizinan, misalnya surat izin menikah, lebih mudah," kata Wali Kota.

Arief meminta para camat dan lurah membantu menyosialisasikan penggunaan aplikasi PANGKAS.

"Tolong bantu kami untuk mensosialisasikan aplikasi ini, kasih tahu tetangga dan keluarga di rumah agar menggunakan aplikasi PANGKAS," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top