Wali Kota Tangerang Minta OPD Maksimalkan Penyerapan Anggaran di Sisa 3 Bulan

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memerintahkan kepada setiap OPD untuk memaksimalkan waktu yang tersisa di tahun 2019 dalam penyerapan anggaran.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 September 2019  |  10:15 WIB
Wali Kota Tangerang Minta OPD Maksimalkan Penyerapan Anggaran di Sisa 3 Bulan
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah - Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memerintahkan kepada setiap OPD untuk memaksimalkan waktu yang tersisa di tahun 2019 dalam penyerapan anggaran.

Dengan sisa waktu yang kurang dari tiga bulan, kata Wali Kota, kegiatan yang sifatnya pengadaan barang dan jasa proses agar disegera supaya hasilnya dapat optimal untuk kepentingan masyarakat. "Kegiatan yang sudah bisa dilakukan proses lelang agar segera dilakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) menggelar kegiatan Verifikasi DPPA SKPD APBD Kota Tangerang tahun anggaran 2019.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang mengungkapkan kegiatan - kegiatan yang tercantum dalam pelaksanaan asistensi seharusnya dapat menjadi perhatian dan perbaikan setiap tahunnya.

"Prosesnya kan tiap tahun selalu sama, makanya harus ada peningkatan kualitasnya," ungkap Wali Kota dalam acara Verifikasi DPPA SKPD APBD Kota Tangerang tahun anggaran 2019 oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD).

Arief menambahkan, dalam kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 17 hingga 19 September 2019 tersebut diharapkan dapat membuahkan hasil yang positif serta meminimalisir kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan hanya lantaran kesalahan administrasi dasar.

"Misalnya kesalahan kode rekening, tidak sesuai dengan SSH dan persoalan mendasar lainnya. Untuk itu perlu adanya ketelitian dari kegiatan asistensi ini," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banten

Sumber : Antara

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top