Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Daya Saing, UMKM Kota Tangerang Didorong Kreatif

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Kota Tangerang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Daya Saing Produk UMKM Angkatan I yang bertujuan agar para pelaku UMKM dapat mandiri dan mampu berdaya saing sejak dini terlebih ditunjang dengan merek yang menarik.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Kota Tangerang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Daya Saing Produk UMKM Angkatan I yang bertujuan agar para pelaku UMKM dapat mandiri dan mampu berdaya saing sejak dini terlebih ditunjang dengan merek yang menarik.

"Coba buat produk dengan kreativitas khas Kota Tangerang, misalnya minuman segar jasa atau bikin roti dicetak bentuk Jembatan Berendeng supaya produk itu punya identitas untuk dijual," ujar Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah yang hadir dan membuka kegiatan tersebut, Kamis (7/11/2019).

Wali Kota memaparkan tentang pentingnya kreativitas dalam membuat kemasan suatu produk dengan tujuan kemasan produk lebih menarik demi memperkuat daya saing para pelaku UMKM di Kota Tangerang.

"Pembeli itu selalu melihat produk dari kemasan, maka apapun produk yang kita jual mulailah dari kemasan yang baik dan unik," ujar Arief.

Untuk itu, Wali Kota mengharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu mengembangkan wawasan para peserta mengenali bagaimana cara memasarkan produk secara efektif dan efisien.

"Sekarang bapak dan ibu juga gampang memasarkan produknya, misalnya jadi youtubers atau selebgram," tambahnya.

"Bikin video atau foto produknya yang bagus terus upload deh. Jadi pemasaran semakin luas, makin banyak yang minat," katanya.

Maka dari itu, Wali Kota juga menginginkan agar produk UMKM yang ada di Kota Tangerang menjadi produk yang berkualitas dan menjadi kebanggaan bukan hanya di dalam Kota namun tingkat Nasional.

"Yuk kita berikhtiar sama-sama, saya doain semoga dagangan bapak dan ibu kedepannya laris manis," lanjut Wali Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler