Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kanwil Bea & Cukai Banten Apresiasi Pengguna Jasa

Kantor Wilayah Ditjen Bea & Cukai Banten memberikan penghargaan kepada pengguna jasa dalam acara Customs Award KWBC Banten 2018, yang dilaksanakan pada Kamis (8/2/2018) bertempat di Aula Kantor Wilayah DJBC Banten.
Petugas Bea Cukai menjalankan tugasnya di Bandara Soekarno-Hatta./Istimewa
Petugas Bea Cukai menjalankan tugasnya di Bandara Soekarno-Hatta./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA– Sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna jasa di wilayah kerja KWBC Banten, Kantor Wilayah Ditjen Bea & Cukai Banten memberikan penghargaan kepada pengguna jasa dalam acara Customs Award KWBC Banten 2018, yang dilaksanakan pada Kamis (8/2/2018) bertempat di Aula Kantor Wilayah DJBC Banten.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan 63 perusahaan, Asosiasi Pengusaha TPB (Tempat Penimbunan Berikat), Asosiasi Pengusaha KB (Kawasan Berikat) dan Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia.

Pemberian penghargaan didasarkan pada kriteria penilaian selama tahun 2017 berupa total nilai realisasi ekspor terbesar, perusahaan penyumbang Bea Masuk dan PDRI terbesar, dan kepatuhan perusahaan terhadap peraturan yang berlaku.

Penghargaan diberikan kepada empat pengguna jasa, PT. Indah Kiat Pulp & Paper, Tbk sebagai pengguna fasilitas KITE (Kemudahan Impor Tujuan Ekspor) dengan nilai devisa ekspor terbesar, PT. Panata Jaya Mandiri sebagai pengguna fasilitas KITE dengan kepatuhan terbaik, PT. Sentra Usahatama Jaya sebagai pembayar Bea Masuk dan PDRI terbesar kategori GB (Gudang Berikat), dan PT. Panarub Industri sebagai pengguna fasilitas KB dengan kepatuhan terbaik.

“Adanya Bea Cukai adalah untuk membantu perusahaan Bapak/Ibu, kalau Bapak/Ibu senang kami pun ikut senang, kalau Bapak/Ibu susah, kami lebih susah lagi,” ungkap Kakanwil DJBC Banten, Decy Arifinsjah.

Acara pemberian penghargaan inipun diapresiasi dengan baik oleh para pengguna jasa. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme para pengguna jasa yang hadir dalam acara tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Bea Cukai, semoga pemberian penghargaan ini dapat mengingkatkan semangat para anggota kami para pengusaha TPB,” ungkap Anggota APTPB, Heri.

Di akhir acara, Kakanwil Bea Cukai Banten juga melakukan peresmian Coaching Clinic yang diperuntukkan bagi para pengguna jasa sebagai bentuk pelayanan optimal yang diberikan oleh KWBC Banten.

“Dengan adanya Coaching Clinic ini diharapkan dapat membantu perusahaan bapak/ibu untuk menjadi lebih baik lagi,” ungkap Decy Arifinsjah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper