Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Global Innovation Forum: Jadi Tuan Rumah, Tangsel Mulai Bebenah

Pemerintah Kota Tangerang Selatan mulai mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Global Innovation Forum (GIF) yang diusung oleh World Technopolis Association (WTA) pada September 2016.
Gedung Puspiptek
Gedung Puspiptek

Bisnis.com, TANGERANG--Pemerintah Kota Tangerang Selatan mulai mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Global Innovation Forum (GIF) yang diusung oleh World Technopolis Association (WTA) pada September 2016.

Guna mendukung terselenggaranya acara internasional ini, Pemkot Tangsel menyiapkan anggaran senilai Rp18,5 miliar.

Dana tersebut akan dibagikan kepada 16 SKPD Tangsel antara lain Bappeda, Badan Lingkungan Hidup Daerah, Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, SATPOL PP, dan Kantor Penanaman Modal Daerah.

“Modal terbesar Tangsel adalah karena memiliki Pusat Penelitaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [Puspiptek]. Oleh karena itu, kami berusaha untuk memaksimalkan Puspiptek untuk mendukung acara inovasi berlevel internasional ini,” ungkap Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Tangerang Selatan, seperti dikutip dari rilis resminya, Selasa (5/1/2015).

Pemkot Tangsel juga mulai mempersiapkan lokasi WTA dengan merenovasi sejumlah fasilitas di Puspiptek untuk mendukung kegiatan yang merupakan kerja sama dengan WTA dan UNESCO ini.

“Kita akan mengundang lebih dari 90 tamu negara asing yang diperkirakan mencapai 500-1.000 orang. Ajang internasional ini diharapkan mampu menjadi rujukan dalam perkembangan inovasi dan teknologi,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal WTA Deog Seong Oh mengatakan WTA akan memberikan pendanaan senilai US$30.000 untuk mendukung terselenggaranya seminar inovasi ini.

Anggaran tersebut berasal dari subsidi UNESCO. “Tangsel sudah bagus. Kota ini sudah memiliki Puspiptek. Adanya program inovasi ini diharapkan bisa lebih meningkat untuk setiap kota yang mengikutinya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler