Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesan Risma ke Warga Surabaya, Bukan Berarti Berprasangka Buruk...

Bukan berarti berprasangka buruk, tetapi mendeteksi dini itu yang sangat penting dan terjaga. Tolong kita sama-sama peka.
Wali Kota Surabaya Tri Rismamaharini./Bisnis.com
Wali Kota Surabaya Tri Rismamaharini./Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA—Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengimbau warga Kota Pahlawan agar tidak menyerah dan kalah dengan aksi teror berupa peledakan bom di beberapa lokasi beberapa hari terakhir.

Wali Kota Risma di Surabaya, Rabu (16/5/2018), berpesan agar warga Surabaya tetap tenang dalam situasi saat ini sebab semua jajaran dari Pemerintah Kota Surabaya, Polres dan TNI sepakat untuk lebih intens menjaga Surabaya baik dari sisi strategi baru sampai intensitas keamanan.

"Kita tidak boleh menyerah dan kita tidak boleh kalah. Ingat kita punya Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya.

Menurut dia, pihaknya sudah membuat surat edaran yang ditujukan kepada seluruh RT/RW agar mewaspadai orang-orang di sekeliling yang mencurigakan hingga pada hal-hal yang sepele melalui ucapan.

Selain itu, lanjut dia, apabila melihat orang-orang yang mencurigakan, orang baru, pertemuan-pertemuan yang tidak ada laporan patut diwaspadai dan segera dilaporkan.

"Bukan berarti berprasangka buruk, tetapi mendeteksi dini itu yang sangat penting dan terjaga. Tolong kita sama-sama peka," katanya.

Adapun, bentuk deteksi dini dan kepeduliaan yang bisa dilakukan masyarakat di antaranya, membuat surat edaran kepada RT/RW untuk melaporkan dan mewaspadai warga baru maupun warga yang datang dan pergi.

"Semua informasi harus dideteksi sedini mungkin dan jika semua sama-sama bergerak, maka kita berhasil mencegah aksi semacam ini," katanya.

Sementara pesan bagi anak-anak agar tidak trauma secara berlebihan, Risma Risma meliburkan sekolah SD dan SMP agar tenang. Selain itu, dirinya berharap kepada para orang tua untuk mendampingi anaknya agar tidak trauma.

"Meskipun sekolah dijaga oleh aparat, tetapi kekuatan tetap ada di orang tua," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper