Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yayasan Pendidikan Astra Bangun 3 Sekolah di Bantul

PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) melaksanakan prosesi peletakan batu pertama di SDN Ciren Bantul sebagai dimulainya pembangunan gedung sekolah di 3 sekolah di Bantul.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) melaksanakan prosesi peletakan batu pertama di SDN Ciren Bantul sebagai dimulainya pembangunan gedung sekolah di 3 sekolah di Bantul.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Kepala Wakil Bupati Bantul, Bapak H. Abdul Halim Muslih dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, Bapak Drs. Didik Warsito, M.Si.,

“Khusus di Kabupaten Bantul, sejak tahun 2008 Astra merintis dan membina merintis dan membina SDN Ciren, SDN Jigudan, SDN Gunturan, SMPN 4 Pandak dan SMKN 1 Pandak dan total donasi pendidikan yang kami berikan sejak 2008 hingga 2017 mencapai Rp 15,5 Miliar untuk Kabupaten Bantul”. Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan dalam siaran persnya.

Herawati menambahkan, mengawali tahun 2018 ini, YPA-MDR melihat optimisme terhadap kemajuan sekolah-sekolah binaan dengan mendukung dan menunjang fasilitas, sarana dan prasarana belajar mengajar.

Dengan luas bangunan ± 1.510 m² dan berkonsepkan green school, pembangunan SD Ciren ini meliputi fasilitas sekolah seperti tiga ruang kelas, ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang tata usaha, ruang komputer, ruang UKS, aula, mushola, kantin, plaza belajar & toilet yang diharapkan proses pembangunannya dapat selesai sekitar 10 bulan mendatang. 

Sarana dan prasarana tersebut sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum Pendidikan dengan total Rp3,5 Miliar.

Wakil Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih secara khusus memberikan penghargaan khusus kepada YPA-MDR atas peran aktif memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper