Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia vs Islandia: Sebanyak 20.000 Tiket Telah Terjual

Jelang pertandingan persahabatan sekaligus uji coba Stadion Utama GBK antara Indonesia versus Islandia pada Minggu (14/01), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku telah berhasil menjual 20.000 tiket dari total 60.000 tiket yang disediakan.
Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria./JIBI-Dwi Prasetya
Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA—Jelang pertandingan persahabatan sekaligus uji coba Stadion Utama GBK antara Indonesia versus Islandia pada Minggu (14/01), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku telah berhasil menjual 20.000 tiket dari total 60.000 tiket yang disediakan.

Sekjen PSSI Ratu Tisha mengatakan, sebelum dimulainya pertandingan pada pukul 19.00, acara uji coba akan didahului dengan seremoni peresmian Stadion Utama GBK oleh Presiden Joko Widodo pada pukul 18.00. Pihaknya pun menurunkan setidaknya 600 panitia yang akan membantu mengatur kelancaran acara.

“Dari 60.000 tiket, saat ini tiket yang sudah terjual secara online sebanyak 20.000 tiket. Kita nantinya akan menyediakan 24 loket baik untuk penukaran tiket online maupun pembelian tiket fisik,” ujarnya dalam konferensi pers di GBK, Jumat (12/01).

Untuk akses masuk, jelasnya, pihaknya menyediakan tiga akses masuk bagi supporter, yaitu melalui Plaza Utara, Timur dan Tenggara di Pintu 1 Senayan. Sementara bagi tamu VVIP disediakan akses masuk dari Plaza Barat. Sementara panitia disediakan akses masuk dari pintu selatan.

“Kami membagi GBK menjadi 12 zona, tetapi nanti akan ada panitia pelaksana yang bersifat pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat untuk menunjukkan arah,” jelasnya.

Menurutnya, GBK pasca renovasi oleh pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memiliki fasilitas yang jauh lebih representatif. Salah satunya, pihaknya menjanjikan akses Internet 4.5 G yang dapat menjangkau seluruh tribun penonton berkapasitas total 76.152 kursi single seat.

Seperti diketahui, proses renovasi GBK berlangsung sejak 2016 hingga 2017 dengan anggaran total senilai Rp2,4 triliun. Pada tahun ini, Kementerian PUPR kembali mengalokasikan Rp600 miliar untuk proyek penyempurnaan kawasan GBK.

"Kita tentu berharap perbaikan fasilitas yang signifikan ini dapat dibayar dengan performa timnas yang maksimal," tuturnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Rahayuningsih
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper