Ketika Panglima TNI Mengutip Ayat-ayat Alkitab

Oleh: MG Noviarizal Fernandez 12 Januari 2018 | 15:31 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) didampingi KSAL Laksamana TNI Ade Supandi (tengah) dan KSAD Jenderal TNI Mulyono (kanan) meninggalkan Istana Kepresidenan Bogor usai menghadap Presiden Joko Widodo di Jawa Barat, Kamis (14/12)./ANTARA-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA—Ada banyak hal yang menarik dalam perayaan Natal bersama prajurit TNI di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur. Salah satunya yakni Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengutip ayat Alkitab di hadapan para hadirin.

Saat memberikan sambutan, Panglima mengatakan bahwa peristiwa Natal kelahiran Yesus Kristus ke dunia membawa perdamaian dan keselamatan kepada umat manusia. Dia kemudian mengutip Injil Yohanes 3:16 yang berbunyi karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia telah mengaruniakan anak-Nya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan peroleh hidup yang kekal.

“Berita sukacita inilah yang sedang kit rayakan bersama seluruh umat kristiani keluarga besar TNI,” katanya dalam sambutan perayaan Natal bersama segenap prajurit TNI di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/1/2018).

Panglima menambahkan TNI sebaga garda terdepan ikut berparitisipasi membangun kebersamaan dengan semua lapisan masyarakat karena bersama rakyat, TNI menjadi kuat, hebat, profesional dan modern. Oleh karena itu dia menilai tempat perayaan Natal yang menyinggung tentang peningkatan kualitas iman prajurit untuk mewujudkan TNI yang dicintai rakyat, sangat tepat.

Karena itu, Marsekal Hadi berpesan bahwa sukacita Natal merupakan rasa syukur kelahiran juru selamat. Walaupun negeri ini majemuk, umat Kristiani keluarga besar TNI telah menunjukkan kualitas iman dengan menjunjung tinggi bhineka tunggal ika.

Dia juga mengatakan bahwa Natal merpakan bukti solidaritas agung yang diberikan Tuhan kepada umat manusia. Hendaknya hal ini menjadi pelajaran bagi tiap elemen bangsa untuk solider terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Natal merupakan wujud kasih Tuhan kepada manusia. Kasih yang membawa damai karena itu prajurit TNI hendaknya menekankan pendekatan damai kepada semua elemen bangsa untuk menjaga tegaknya NKRI dengan berpedoman pada sapta marga dan sumpah prajurit dan serta delapan wajib TNI,” pungkasnya.

 

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer