Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Universitas Sahid Jakarta Lantik Rektor Baru

Prof Hardinsyah resmi dilantik sebagai rektor baru Universitas Sahid Jakarta periode 2018 - 2022 di Auditorium kampus tersebut, Jumat (12/1/2018).

Bisnis.com, JAKARTA - Prof Hardiansyah resmi dilantik sebagai rektor baru Universitas Sahid Jakarta periode 2018 - 2022 di Auditorium kampus tersebut, Jumat (12/1/2018).

Hardinsyah dilantik menggantikan pelaksana tugas rektor, Prof Kohar Sulistyadi yang telah memimpin selama enam bulan terakhir di masa transisi. Posisi tersebut diterimanya setelah terpilih melalui seleksi pemilihan rektor oleh Dewan Pertimbangan Jabatan Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Sosial Sahid Jaya beberapa waktu lalu.

Rektor baru dilantik oleh Ketua Umum Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Sosial Sahid Jaya, Nugroho B Sukamdani. Di samping itu acara sakral ini juga dihadiri oleh sejumlah kalangan lain seperti Anggota DPR Komisi X Wirdayanti Sukamdani, dan Rektor IPB Dr Arif Satria.

Usai pelantikan, Hardiansyah mengaku akan melihat lingkup eksternal dan internal untuk menentukan sikap termasuk berbagai kegiatan. Di samping itu langkah pertama yang akan dilakukannya ialah berembuk untuk menentukan penambahan program studi agar tetap mempertahankan status sebagai universitas.

"Sebenarnya kita ada 11 program studi namun ada beberapa di diploma dan pasca sarjana. Kita akan tambah dua program studi lagi untuk sarjana sesuai syarat Kemenristekdikti agar tetap menjadi universitas," kata dia di Auditorium Universitas Sahid Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Selain itu, dirinya mengaku akan meningkatkan upaya yang telah dilakukan rektor terdahulu serta memajukan kegiatan proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sekedar diketahui Hardiansyah saat ini masih menjabat sebagai Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogit (FEMA-IPB). Pendidikan Doktoralnya diperoleh di University of Queensland Australia Bidang Nutrition Science pada 1996.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper