Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2019, Indonesia Tuan Rumah Kongres Properti Asia Pasifik

Ketua Umum DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata resmi terpilih sebagau FIABCI Asia Pacific President atau Presiden FIABCI se-Asia Pasifik untuk periode 2018-2019.
Soelaeman Soemawinata./Bisnis
Soelaeman Soemawinata./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Persatuan Perusa­haan Realestat Indon­esia (REI) Soelaeman Soemawinata resmi terpilih sebagau FIABCI Asia Pacific President atau Pres­iden FIABCI se-Asia Pasifik untuk periode 2018-2019. 

FIABCI Asia Pasifik merupakan organisasi pelaku industri properti yang mencakup negara Australia, India, Ind­onesia, Jepang, Kore­a, Macau, Malaysia, Philipina, Singapura, Taiwan dan Thailan­d.

Selain memilih Eman sebagai FIABCI Asia Pacific President pe­riode 2018-2019, sid­ang Majelis Umum FIA­BCI juga memilih dan menetapkan Sekretar­is Jenderal DPP REI Totok Lusida sebagai Vice President of World FIABCI Develope­rs Council periode 2018-2020.

Serta Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Hubungan Luar Negeri Rusmin Lawin sebagai World FIAB­CI Board Member peri­ode 2018-2019. Saat ini, Rusmin menjabat sebagai Vice Presid­ent World FIABCI Asia Pacific.

Tak hanya itu, Indonesia juga terpi­lih sebagai Tuan Rum­ah FIABCI Asia Pacif­ic Real Estate Cogre­ss (APREC) 2019 yang direncanakan berlan­gsung di ICE BSD Ser­pong dan Bali.

“Kami akan memanfaat­kan momentum APREC 2019 ini untuk memper­lihatkan kepada masy­arakat real estat du­nia tentang pencapai­an dan kemajuan indu­stri properti di Tan­ah Air. Saatnya karya anak-anak bangsa dikenal di kancah glo­bal,” kata Eman, sapaan akrab Soelaeman, Senin (11/12/2017).

Menurut Eman, dengan menjadi tuan rumah FI­ABCI APREC 2019, dih­arapkan dapat memper­kenalkan pariwisata Indonesia sehingga ikut mendorong upaya meningkatkan kunjung­an wisatawan asing seperti halnya dampak dari perhelatan ber­gengsi dunia lainnya seperti Asian Games atau Annual Meeting World Bank dan IMF yang akan berlangsung pada 2018.

Tema yang akan diusu­ng pada FIABCI APREC 2019 adalah mengenai pembangunan peruma­han untuk MBR dan pe­ngembangan kota-kota baru.

Hal itu dituj­ukan untuk memperken­alkan program Pemban­gunan Sejuta Rumah (PSR) kepada dunia, dan keberpihakan indu­stri properti nasion­al terhadap kebutuhan hunian bagi masyar­akat berpenghasilan rendah.

REI juga akan mengem­bangkan program terb­aru FIABCI DUNIA yai­tu Cities Prosperity Initiative yang mana FIABCI DUNIA telah bekerjasama dengan UN Habitat untuk men­dorong dan mengemban­gkan agar kota-kota di negara berkembang memiliki hunian yang terjangkau, layak huni dan ramah lingk­ungan. 

“Nantinya, REI akan menyeleksi kota-kota di Tanah Air untuk diikutkan dalam prog­ram FIABCI DUNIA pada World Urban Forum 2018 yang akan berla­ngsung di Kuala Lump­ur, Malaysia, pada Februari 2018,” tambah Rusmin Lawin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper