Diet/boldsky.com
Health

8 Tren Kesehatan yang Booming Sepanjang 2017

Mia Chitra Dinisari
Senin, 11 Desember 2017 - 13:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun 2017 adalah tahun dimana banyak muncul tren kesehatan yang berkaitan dengan upaya orang untuk diet atau menurunkan berat badannya.

Mulai dari diet keto, beragam jenis olahraga, bahkan hingga yang paling ekstrim lewat bedah dan kecantikan medis.

Ada beberapa tren kesehatan yang booming sepanjang 2017. Dan umumnya, tren ini bukan hanya diikuti kaum perempuan yang punya obsesi untuk diet saja, namun juga kaum pria ikut terbawa arus tren tersebut.

Berikut jenis tren kesehatan sepanjang 2017

Diet Keto

Diet ketogenik adalah metode diet tinggi kuntitas lemak sehat, tinggi kualitas tetapi rendah kuantitas protein, bebas karbohidrat kecuali karbohidrat dari sayuran. Metode diet ini biasanya digunakan untuk penyembuhan epilepsi tanpa menggunakan obat-obatan, selain itu, metode diet ini dirasakan bisa sebagai cara membunuh sel-sel kanker.

Premis-nya, yakni: "Sel-sel kanker butuh glukosa untuk berkembang, dan karbohidrat berubah menjadi glukosa dalam tubuh. Dalam kondisi pembatasan kuantitas asupan karbohidrat dan protein, menyebabkan sel-sel kanker menjadi kelaparan. Selain itu, asupan protein dengan kuantitas rendah cenderung meminimalkan mTOR (mammalian target of rapamycin) pathway yang mempercepat proliferasi sel."

Detox gula

Detoks yang saat ini dilakukan untuk mengurangi konsumsi gula, dan karbohidrat yang kaya akan gula.
Banyak yang berpikir bahwa langkah ini bisa menurunkan berat badan dengan cepat, karena gula dan karbohidrat disebut sebagai pemeran utama dalam kenaikan berat badan.

Satu mangkok makanan

Makanan yang disajikan dalam satu mangkok saja bisa membatasi asupan makanan Anda dan juga membuat Anda sadar akan ukuran porsi Anda. Tren yang datang dari negara-negara Jepang dan China ini, cepat menyebar ke negara lainnya dan makin digemari.
Makanan dalam satu mangkok juga bisa mengakomodasi semua jenis makanan sehat yang ada butuhkan dalam satu porsi sekaligus.

Makanan berwarna

Mengkonsumsi makanan dalam berbagai warna tidak hanya menyenangkan mata tapi juga lidah Anda. Manfaat tambahan dari ini adalah bahwa makanan berwarna penuh dengan antioksidan dan karenanya membantu Anda tetap sehat. Karena makanan berwarna alami biasanya berasal dari sayuran yang memiliki aneka warna seperti wortel, bayam, brokoli, dan lainnya.

Olahraga berpasangan

Ini merupakan kebiasaan kuno namun makin populer sepanjang 2017. Dengan banyak pasangan yang memamerkan kegiatan olahraga bareng pasangannya ke media sosial, telah memicu pasangan lainnya mengikutinya untuk melakukan hal sehat yang menyenangkan bersama pasangannya.

Video Resep masakan
Ini bukan hal baru, tapi dengan adanya games yang berkaitan dengan makanan di negeri Barat, membuat tren ini makin digemari. Tidak hanya makanan lezat, sarat lemak tapi resep cepat sehat untuk individu yang tinggal jauh dari rumah memainkan triknya dan membuat semua orang ketagihan.

Diet Mediterania

Diet lain yang mulai meluas pada tahun 2017, makanan Mediterania penuh dengan buah dan sayuran untuk mengisi piring Anda. Banyak diet menjadi populer hanya karena fakta bahwa negara-negara yang mengikuti mereka memiliki populasi yang relatif lebih sehat. Diet-M editeranian sering dilakukan di negara-negara timur tengah.

Transformasi bentuk tubuh

Tren terbaik sejauh ini. Dengan diet ketat yang membuat jalan keluar dari pikiran semua orang, akhirnya kita mengerti bahwa penambahan berat badan atau penurunan berat badan atau perawatan adalah usaha yang berkepanjangan. Kita perlu memberi waktu tubuh kita untuk mengubahnya secara permanen. Dengan banyak selebriti yang menganjurkan hal yang sama dan menjadi vokal tentang hal itu, banyak orang akhirnya mengerti arti perubahan gaya hidup permanen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro