Jaringan Air Bersih di Larangan & Ciledug Diperkuat

Oleh: Newswire 06 November 2017 | 21:24 WIB
Ilustrasi warga mengantre air bersih./Antara-Ardiansyah

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang meningkatkan pembangunan jaringan air bersih di Kecamatan Larangan dan Ciledug untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

"Kita sedang membangun jaringan air bersih, termasuk untuk masyarakat Larangan dan Ciledug. Kita fokus kembangkan per zona, namun sekarang kita mengarah ke zona 3," kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang, Banten, pada Senin (6/11/2017).

Saat ini, Pemkot Tangerang memang gencar menambah cakupan layanan air bersih terutama untuk masyarakat yang tidak mampu.

Berdasarkan data yang ada sampai saat ini Pemkot lewat PDAM Tirta Benteng sudah membangun 41.000 sambungan air bersih atau bertambah sekitar 8.000 sambungan dibandingkan dengan tahun lalu. "Namun ini akan terus kita tingkatkan cakupannya, agar masyarakat bisa menikmati layanan air bersih."

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan saat ini Pemkot juga terus membangun sarana prasarana untuk masyarakat. Salah satunya adalah pembangunan tidak kurang dari 33.000 titik penerangan jalan umum (PJU) yang tersebar di perkampungan Kota Tangerang.

"Kita ingin masyarakat merasa aman dan nyaman, makanya kita buat program Tangerang Terang," tutur Arief.

Namun, hal tersebut menurut Wali Kota memerlukan keterlibatan semua pihak termasuk masyarakat dan swasta.

Untuk itu Wali Kota sangat mengapresiasi usaha PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang telah membina masyarakat di RT 01/05 Kreo, untuk menciptakan lingkungan permukiman yang asri dan juga nyaman.

"Dengan lingkungan yang nyaman, masyarakat bisa tetap guyup dan rukun, karena persatuan ini menjadi modal utama masyarakat Kota Tangerang," lanjut Arief.

Sementara itu, Ihsan Assad, GM PLN Wilayah Jakarta Raya, menyampaikan kekagumannya terhadap perkembangan Kota Tangerang yang begitu pesat, terutama dari sisi penataan wilayah permukimannya.

"Saya belum lama ketemu sama Gubernur Jakarta untuk membahas pembuatan grafiti di beberapa beton yang ada di Jakarta, ini kalau saya lihat Jakarta baru mau bikin grafiti ini di Tangerang sudah ada yang temboknya dicatin, Jakarta kalah sama Tangerang nih," paparnya.

Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi program Pemkot Tangerang yang telah dijalankan oleh Wali Kota. "Kami sangat mendukung program Pak Wali yang ingin menerangi Tangerang."

Sumber : Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya