Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WIKA Gedung Percepat Proyek Podomoro Golf View

PT Wijaya Karya Gedung mempercepat pembangunan menara apartemen dalam proyek Podomoro Golf View milik PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN).
Ilustrasi properti di Jabodetabek/JIBI-Dwi Prasetya
Ilustrasi properti di Jabodetabek/JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya Gedung mempercepat pembangunan menara apartemen dalam proyek Podomoro Golf View milik PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat, hingga kini fase 1-nya kini masuk proses topping off.

Nariman Prasetyo, Direktur Utama WIKA Gedung, mengatakan untuk Tower Balsa kami dapat selesaikan pekerjaan struktur 3 bulan lebih cepat, sedangkan Tower Cordia 5 bulan lebih cepat dari target kontrak selama 28 bulan sejak diterbitkannya SPK (Surat Penunjukan Pemenang)," katanya pada Minggu (15/10/2017).

Anak usaha WIKA ini merupakan kontraktor pelaksana design and build dengan lingkup pekerjaan meliputi pekerjaan struktural, arsitektur, mekanikal elektrik, elektronik dan juga plumbing dengan nilai kontrak Rp820 miliar.

Proyek ini meliputi pembangunan tiga tower apartemen yakni Tower Dahoma, Tower Balsa, dan Tower Vardia dengan 4.000 unit ruangan yang terdiri dari tipe studio, satu kamar, dua kamar dan tiga kamar.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View Alvin Androcius mengatakan, superblok PGV ini dikembangkan dengan tetap mempertahankan lingkungan hijau yang ada. APL akan tetap mempertahankan 40 persen dari areanya sebagai kawasan hijau.

Selain itu, Alvin menambahkan di dalam kawasan terpadu PGV sendiri akan ditambah dengan taman bunga baru, bukit hijau baru, dan Sungai Cikeas yang mengalir sepanjang 2 km di tengah kawasan akan diperlebar dan menjadi area wisata air yang di kanan-kirinya nyaman untuk jalan-jalan dan kulineran.

"Sungai Cikeas akan menjadi urat nadi PGV, sehingga akan menyuguhkan suasana seperti di San Antonio, Amerika Serikat, atau Clark Quay, Singapura," kata Alvin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper