Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Sedekah Oksigen Ala Kota Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang, Banten mencanangkan gerakan sedekah oksigen dalam menjaga kelestarian lingkungan.
Iustrasi menanam pohon/Antara
Iustrasi menanam pohon/Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang, Banten mencanangkan gerakan sedekah oksigen dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Engkos Zarkasih mengatakan gerakan sedekah oksigen ini masuk dalam program Kampung Iklim Bebas Banjir.

Adapun gerakan sedekah oksigen yakni menanam pohon di setiap rumah warga, kantor hingga tempat ibadah. "Karena oksigen tidak bisa dihasilkan tanpa kita menanam pohon, jadi penanaman pohon ini harus menjadi kebutuhan masyarakat," ucapnya di Tangerang pada Selasa (10/10/2017).

Dia menjelaskan sosialisasi gerakan sedekah oksigen ini akan dilaksanakan dalam kegiatan kunjungan ke 300 kampung terkait pembentukan Kampung Iklim Bebas Banjir.

"Nantinya kita juga ajarkan cara bikin biopori dengan diameter tidak lagi 10 sentimeter, namun menjadi 30 sentimeter yang diharapkan bisa mengurangi genangan yang ada jika turun hujan," ujarnya.

Wakil Wali Kota Sachrudin menambahkan untuk menanggulangi persoalan lingkungan, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Seluruh komponen masyarakat harus terlibat dalam melakukakan kegiatan-kegiatan yang dapat mencegah dan mengurangi masalah lingkungan.

Salah satu upaya Pemkot Tangerang dalam mencegah pencemaran lingkungan adalah dengan program Kampung Iklim Bebas Banjir yang juga melibatkan para Ketua RT dan RW dengan harapan bisa mengajak warga masyarakatnya untuk lebih peduli.

"Kita mengajak untuk memformulasikan berbagai solusi terhadap berbagai persoalan lingkungan yang ada di wilayahnya masing-masing," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler