Ideafest 2017 Tokopedia Hadirkan Menkeu Sri Mulyani

Agne Yasa
Jumat, 6 Oktober 2017 | 15:53 WIB
Gelaran Ideafest 2017 x Tokopedia di Jakarta,Junat (6/10/2017)/Bisnis - Agne Yasa Damanik
Gelaran Ideafest 2017 x Tokopedia di Jakarta,Junat (6/10/2017)/Bisnis - Agne Yasa Damanik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan pemerintah akan terus berupaya mendorong ekonomi dan industri kreatif di Indonesia dalam gelaran Ideafest 2017 x Tokopedia di Jakarta,Junat (6/10/2017).

Ideafest 2017, festival kreatif di Indonesia yang mempertemukan profil-profil kreatif lintas industri skala nasional dan internasional, kembali hadir mengusung konsep kolaborasi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemerintah menyambut gembira  ada suatu energi dan kemauan bersama untuk berkumpul untuk membahas bagaimana Indonesia mampu untuk terus menjadi suatu tempat bagi para pelaku yang memiliki kreativitas dan membentuknya dal suatu aktivitas ekonomi kreatif.

"Saya betul-betul berterima kasih bahwa energi dan keinginan itu begitu besar di semua kalangan, dan terutama generasi muda," katanya.

Dia menambahkan jika melihat ekonomi di dunia bahwa tren disruption atau perubahan pasti akan terjadi dan hanya persoalan speed atau kececatan saja.

"Ada yang mencoba menahan ada yang kemudian membuka sehingga kecepatan perubahan itu terjadi," katanya.

Dia menambahkan perubahan karena adanya teknologi maupun ide, itu memang tidak bisa dihalangi atau dihambat.

"Presiden Jokowi adalah termasuk presiden yang begitu sangat nge-klik dengan situasi ini. Oleh karena itu beliau selalu mengatakan apa yang kita sebagai pemerintah, apa yang harus kita lakukan. Dari sisi antisipasi maupun respons policy-nya," jelasnya.

Ideafest 2017 x Tokopedia mengangkat semangat #kolaborAKTIF, Ideafest 2107 menghadirkan lebih dari 130 nama pembicara sekaligus sederetan rangkaian acara seperti conference, Ideatalks, o2o Bazaar, Spice Up! Boot Camp, dan berbagai sesi kreatif lainnya.

Andi Sadha, Co-Chairman Ideafest 2017 memaparkan tema besar kolaborasi yang diusung tahun ini yaitu semangat #kolaborAktif.

"Kami percaya bahwa semangat kolaborasi merupakan kunci sukses mengembangkan ekonomi kreatif dan mendukung revolusi masyarakat kreatif di Indonesia," katanya.

Dia mengatakan Ideafest menjadi wadah para kreatif untuk bertemu dan berkolaborasi. Pihaknya berharap ini menjadi kesempatan untuk insan kreatif bertemu dan berkenalan sehingga dapat terjadi kolaborasi lainnya.

Ben Subiakto selaku Co-Chairman Ideafest 2017 mengatakan industri kreatif kini sudah mulai memiliki tempat di Tanah Air.

"Ideafest sudah dari enam tahun lalu dan hadir untuk menyulut munculnya ide-ide segar demi memajukan industri dan pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia," katanya.

Dia berharap kehadiran Ideafest 2017 dapat membawa angin segar bagi para pelaku industri kreatif, serta dapat memunculkan ide-ide baru yang bermanfaat bagi perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper