Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arus Lalu Lintas Tersendat di Depan STAN Bintaro, Imbas Kegiatan Wisuda

Arus lalu lintas terpantau padat merayap di Jl Bintaro Utama V, Bintaro Pondok Aren, Tangerang Selatan, sejak pagi ini, Selasa (3/10/2017), karena imbas kegiatan wisuda Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).
Ilustrasi-Balai Kota Tangerang Selatan/wikipedia
Ilustrasi-Balai Kota Tangerang Selatan/wikipedia

Bisnis.com, TANGSEL- Arus lalu lintas terpantau padat merayap di Jl Bintaro Utama V, Bintaro Pondok Aren, Tangerang Selatan, sejak pagi ini, Selasa (3/10/2017), karena imbas kegiatan wisuda Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Sekitar 2.000 mahasiswa STAN yang telah merampungkan studi akan diwusuda di kampusnya, Jl Bintaro Utama V. Pelaksanaan wisuda itu dibagi menjadi dua, yaitu pada hari ini dan sebagaian diwisuda besok, Rabu (4/10/2017).

Kkehadiran wisudawan bersama keluarganya berpotensi menambah kepadatan arus lalu lintas di salah satu jalan utama akses penghubung Tangsel dan Jakarta Selatan, sehingga pihak kepolisian terus melakukan pengawasan di lokasi.

Safaatun, orang tua wisudawan STAN dari Solo, Jawa Tengah, mengatakan kondisi lalu lintas yang macet cukup parah di jalan depan kampus itu mulai terlihat setelah pukul 05.30 WIB, ketika wisudawan dan keluarganya mulai berdatangan.

“Setalah itu lalu lintasnya macet parah, kendaraan jalan merambat di kedua arahnya, karena padatnya kendaraan warga yang biasa berangkat kerja melalui jalan itu ditambah kendaraan keluarga wisudawan,” katanya, Selasa (3/10/2017).

Menurutnya, pihak panitia wisuda sebelumnya sudah menyampaikan pesan kepada para calon wisudawan yang keluarganya membawa kendaraan dilarang parkir di sepanjang jalan depan kampus, karena akan diderek oleh petugas.

Sementara itu, Amad, petugas keamanan STAN, mengatakan karena keterbatasan lahan, selama berlangsung kegiatan wisuda pada Selasa-Rabu (3-4/10/2017), kendaraan milik tamu atau keluarga wisudawan dilarang memasuki area kampus.

Namun, lanjutnya, panitia sudah mengantisipasi dengan berkoordinasi dengan pihak pengelola Mal Bintaro Plaza, serta masjid dekat kampus, dan pemilik area terbuka di sekitar STAN untuk tempat parkir kendaraan milik para tamu.

“Bagi tamu yang nekat memarkirkan kendaraannya di jalan sepanjang depan kampus STAN, oleh petugas Dinas Lalu Lintas dan Transportasi Tangsel dan Kepolisian akan menderek mobil tersebut,” ujarnya.

Untuk itu pihak Kepolisian Resort Kota Tangsel terus mengingatkan masyarakat menghindari Jl Bintaro Utama V di depan STAN, dalam dua hari ini, Selasa-Rabu (3-4/10/2017) pukul 05.00-09.00 WIB dan 12.00-15.00 WIB karena ada kegiatan wisuda di kampus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper