Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pusat Tahfiz Darul Quran Ittifaqiyah Malaysia Terbakar, 24 Pelajar dan Guru Tewas

Sebanyak 24 pelajar dan guru meninggal dunia dalam sebuah kebakaran di Pusat Tahfiz Darul Quran Ittifaqiyah di Jalan Keramat Ujung, Kuala Lumpur, Kamis (14/9/2017) dini hari.
Suasana di Pusat Tahfiz Darul Quran Ittifaqiyah di Jalan Keramat Ujung, Kuala Lumpur, Kamis (14/9/2017) dini hari/Free Malaysia Today
Suasana di Pusat Tahfiz Darul Quran Ittifaqiyah di Jalan Keramat Ujung, Kuala Lumpur, Kamis (14/9/2017) dini hari/Free Malaysia Today

Bisnis.com, KUALA LUMPUR - Sebanyak 24 pelajar dan guru meninggal dunia dalam sebuah kebakaran di Pusat Tahfiz Darul Quran Ittifaqiyah di Jalan Keramat Ujung, Kuala Lumpur, Kamis (14/9/2017) dini hari.

Perdana Menteri Malaysia, Datuk Sri Mohammad Najib Tun Razak melalui akun twitter-nya @NajibRazak menyatakan, Innalillah. Amat sedih baca Pusat Tahfiz Darul Quran Ittifaqiyah terbakar & korban lebih 20 nyawa. Moga roh dirahmati Allah SWT. Al-Fatihah.

Menurut Antara dari informasi Jabatan Bomba dan Penyelemat Kuala Lumpur atau Kantor Pemadam Kebakaran Kuala Lumpur, kebakaran diduga terjadi pada pukul 05.10 pagi dari tingkat atas bangunan.

Semua mayat saat ini masih di lokasi kejadian.

Menurut Freemalaysiatoday.com, Kepala Polis Kuala Lumpur, Datuk Amar Singh Ishar Singh mengatakan 14 pelajar dan 4 guru berhasil menyelamatkan diri.

Menurut dia, banyak orang terperangkap dalam kebakaran itu karena pusat tahfiz hanya mempunyai satu pintu keluar masuk.

Dia mengatakan pihak berwajib tengah menyelidiki dugaan pusat tahfiz itu tidak mempunyai izin operasi.

Video awam menunjukkan tingkat paling atas di bangunan tiga tingkat pusat tahfiz itu masih terbakar ketika azan subuh berkumandang.

Berdasarkan foto-foto kejadian yang beredar di grup WhatsApp, korban yang terdiri anak-anak dalam kondisi hangus dalam sebuah ruangan yang didalamnya terdapat tempat tidur bertingkat.

Sementara itu jendela-jendela ruangan dalam kondisi tertutup rapat dengan sejumlah jeruji.

Menurut informasi petugas pemadan kebakaran korban meninggal dunia 24 orang terdiri 22 orang pelajar dan dua orang guru, korban cidera enam orang sedangkan 11 orang selamat.

Polisi hingga saat ini masih menutup jalan di Jalan Keramat Hujung, yang menghubungkan Jalan Pasar Keramat ke Bukit Pawang yang menjadi lokasi kejadian.

"Saya dengan rendah hati memohon anggota grup tidak memforwardkan video kejadian kebakaran kepada grup lain.

Pihak Psych Hospital Kuala Lumpur sedang menjalankan Paychological First Aid (PFA) untuk korban selamat dan pihak keluarga terdekat. Video dapat membuat trauma," kata Presiden Malaysian Society of Clinical Psychology, Dr Zubaidah Jamil Osman.

Presiden Keadilan Dato Seri Wan Azizah dan anggota Parlemen Wangsa Maju, YB Dato Dr Tan Kee Kwong mengiringi Presiden Keadilan melawat kebakaran di Pusat Tahfiz Darul Quran Ittifaqiyah dialamat Jalan Keramat Hujung, Kg Dato Keramat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper