Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hotel Indonesia Group Targetkan Gandeng 15 Hotel Baru

PT Hotel Indonesia Group menargetkan bisa menggandeng 15 hotel baru untuk dikelola pada tahun 2018 mendatang
Presiden Direktur PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said./JIBI-Dwi Prasetya
Presiden Direktur PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hotel Indonesia Group menargetkan bisa menggandeng 15 hotel baru untuk dikelola pada tahun 2018 mendatang

Iswandi Said, Direktur Utama BUMN PT Hotel Indonesia Natour yang merupakan BUMN yang diberikan mandat untuk mengelola HIG menyebutkan 15 hotel itu adalah milik BUMN yang akan dikonsolidasikan pengelolaannya.

"Misalnya saja milik BULOG yang tidak terurus dan hotel lainnya milik BUMN yang bisa dikerjasamakan," ujarnya yang menyebutkan belum bisa merinci karena proses negosiasi masih berjalan

Saat ini HIG beranggotakan 43 hotel yang terdiri dari 7 hotel Patra Jasa (anak perusahaan Pertamina), 7 hotel Aero Wisata (anak perusahaan Garuda Indonesia) dan 14 Hotel Indonesia Natour. Selanjutnya 9 hotel milik Pegadaian (Pesonna Hotels), satu hotel milik Taman Wisata Candi (Manohara Hotel Borobudur) dan juga lima hotel milik PT Jakarta Tourisindo bergabung dalam Hotel Indonesia Group.

Dia menyebutkan dengan penambahan kerjasama tersebut, ke depannya diharapkan HIG memiliki setidaknya satu hotel di setiap kabupaten di Indonesia.

Sejalan dengan visi dan rencana jangka panjang perusahaan, selain pengembangan jumlah hotel yang bergabung dalam jaringan HIG, saat ini HIG fokus melaksanakan penetapan standard berbagai hotel berbintang yang dioperasikan.

Proses standarisasi yang dilaksanakan meliputi berbagai aspek layanan dan operasional (Food & Beverage, Rooms Division dan lain-lain); dimana penetapan standard tersebut dilaksanakan secara mendetil seperti penetapan standard ukuran/size kamar, produk kamar, amenities, layanan front office, housekeeping, laundry, transportasi, dan lain-lain.

Target tersebut berdasarkan program transformasi perusahaan yang meliputi: Turn Around (2017), Growth (2018), Leading (2019), Worldwide (2020), dan Expansion (2021).

Melalui program transformasi yang dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan, saat ini telah dilakukan penataan dan perbaikan berbagai sarana dan fasilitas hotel di berbagai kawasan, peningkatan kualitas layanan, pengembangan program pemasaran termasuk melalui website, untuk berbagai layanan dan reservasi yang tersedia dalam bentuk mobile app, hingga pengembangan "human capital management system."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper