Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selain Pertanian, Lombok Timur Diharap Tumbuhkan Industri Kreatif

Kabupaten Lombok Timur diminta untuk bisa mengembangkan dan memperkuat industri kreatif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kabar24.com, SELONG -- Kabupaten Lombok Timur diminta untuk bisa mengembangkan dan memperkuat industri kreatif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin dalam safari Ramadhan ke Kabupaten Lombok Timur mengatakan dengan adanya peningkatan kualitas dari industri kreatif tersebut diharapkan mampu mersaing dengan produk luar.

Dia menilai industri kreatif ini perlu terus didorong dan ditingkatkan sebagai penopang kemajuan masyarakat Lotim serta dapat dijadikan pelengkap dan pendukung berbagai potensi yang ada di daerah.

"Industri kreatif ini bisa menjadi pelengkap dan pendukung berbagai potensi yang ada di daerah seperti potensi pertanian yang menjadi sektor andalan masyarakat Lombok Timur," ujar Amin di Lombok Timur, Selasa (13/6/2017).

Selain itu, Amin juga berharap masyarakat Lombok Timur masih terus mengembangkan sektor pertanian yang memang menjadi potensi utama di sana.

Dengan lahan yang cukup luas, ditambah dengan tingkat kesuburan tanah yang memadai, menjadikan Lombok Timur sebagai daerah yang potensial meningkatkan hasil pertanian.

Saat ini, Sembalun di Kabupaten Lombok Timur sedang ditarget untuk bisa meningkatkan produksi bawang putih guna memngembalikan swasembada nasional.

Pada kesempatan yang sama, Amin juga menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi NTB ke Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Lombok Timur. Bantuan ini diberikan untuk mendukung program Bumi Sejuta Sapi (NTB-BSS).

Kabupaten Lombok Timur mendapat bantuan sebesar Rp6,45 miliar dan juga bantuan sarana dan prasarana pertanian kepada sejumlah kelompok tani di Lombok Timur, bibit tanaman, serta bantuan dana untuk sejumlah masjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper