Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Tawaran Mudik Gratis Lebaran Bagi Warga Tangsel

Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan membuka pendaftaran mudik bersama secara gratis bagi warga di daerahnya yang hendak merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halamnya.
Suasana persiapan mudik bersama. Ilustrasi/duniadian
Suasana persiapan mudik bersama. Ilustrasi/duniadian

Bisnis.com, TANGSEL - Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan membuka pendaftaran mudik bersama secara gratis bagi warga di daerahnya yang hendak merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halamnya.

Sukanta, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel, mengatakan bagi warga yang ingin mendaftar agar segera mendatangi kantor di Serpong karena kuotanya terbatas untuk wilayah Jabodetabek 2.500 orang dan 1.000 orang untuk balik.

“Kegiatan mudik gratis ini program Kementerian Perhubungan, dan kami di daerah mambantu memfasilitasi dengan menyediakan tempat pendaftaran dan sosialisasi kepada warga khususnya di Tangsel,” katanya, Selasa (30/5/2017).

Menurutnya, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Angkutan dan Multimoda Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menyelenggarakan mudik gratis untuk menekan tingkat kemacetan lalu lintas di jalur mudik Lebaran 2017.

Dia menjelaskan program mudik gratis itu melayani tujuan kota di sekitar daerah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Dl Yogyakarta, diantaranya Cirebon. Magelang, Semarang, Solo, Wonogiri dan Yogyakarta.

Bagi peserta mudik gratis dengan moda bus itu yang membawa sepeda motor diminta untuk pendaftaran pada 18 Mei-16 Juni 2017 dan rencananya pemberangkatan mudik dilaksanakan pada 22 Juni 2017.

Sedangkan bagi peserta mudik gratis yang tidak membawa sepeda motor diberikan waktu pendaftaran pada 29 Mei-16 Juni 2017, kemudian keberangkatannya akan dilaksanakan pada 19-23 Juni 2017.

Sukanta mengungkapkan pemerintah menyiapkan sebanyak 976 unit bus untuk mudik dan 244 unit bus untuk balik, dengan lokasi keberangkatannya di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara pada Kamis, 22 Juni 2017.

“Bagi masyarakat yang akan mengikuti program mudik gratis ini juga dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website www.mudikgratis.dephub.go.id.,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper