Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 Kampus Wakili RI di ICAEW Regional Business Challenge

Dua perguruan tinggi akan mewakili Indonesia dalam kompetisi terkait isu bisnis, ICAEW Regional Business Challenge 2017, melawan tim dari lima negara lain.
Ilustrasi/Businessnewsdaily
Ilustrasi/Businessnewsdaily

Bisnis.com, JAKARTA – Dua perguruan tinggi akan mewakili Indonesia dalam kompetisi terkait isu bisnis, ICAEW Regional Business Challenge 2017, melawan tim dari lima negara lain.

Dalam keterangan resmi yang diterima pada Kamis (18/5/2017), dua perguruan tinggi itu yakni Universitas Indonesia dan Trisakti School of Management (TSM). Mereka akan melawan tim dari Singapura, Myanmar, Vietnam, Malaysia, dan Thailand di Malaysia, besok, Jumat (19/5/2017).

Deny Poerhadiyanto, Head of Indonesia untuk Institute of Chartered Accountants in England & Wales (ICAEW) mengatakan kompetisi regional ini merupakan sebuah platform untuk memberikan pemahaman praktis kepada mahasiswa mengenai isu bisnis dan wawasan tentang organisasi bisnis yang dimodelkan dari studi kasus bisnis ICAEW Associate Chartered Accountant (ACA).

“Suatu kesempatan yang luar biasa bagi mahasiswa akuntansi di Indonesia untuk mempraktikkan pengetahuan yang telah mereka pelajari dari universitas menjadi keterampilan praktis dan merasakan pengalaman berharga mengenai kehidupan seorang ICAEW Chartered Accountant,” ujar Deny.

Enam tim mancanegara Asia Tenggara, satu tim terdiri dari enam mahasiswa dari fakultas apapun, akan bermain peran sebagai chartered accountant yang ditugaskan untuk memecahkan tantangan bisnis.

Mereka, lanjutnya, akan mendemonstrasikan keterampilan seperti analisis, kualitas kepemimpinan, kerja tim, perencanaan dan organisasi. Para peserta dituntut untuk mempresentasikan solusi bisnis mereka.

Adapun, juri dalam kegiatan ini terdiri atas anggota ICAEW Authorized Training Employers (ATE) dari kantor akuntan ternama, perusahaan multinasional dan bisnis terkemuka. Tak tanggung-tanggung, tim peringkat teratas juga akan ditawarkan kesempatan kerja magang di perusahaan-perusahaan ICAEW ATE di kawasan Asia Tenggara.

“Pemenang akan dipilih berdasarkan kinerja luar biasa mereka dalam mengaplikasikan etika bisnis yang baik, kemampuan komunikasi, analisa dan keterampilan presentasi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper