Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tangsel Segera Lengkapi Jaringan Perpipaan Air Minum

Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang akan memacu pelayanan air minum bagi masyarakat Tangsel.
Ilustrasi perpipaan milik sebuah PDAM/Kemendagri.go.id
Ilustrasi perpipaan milik sebuah PDAM/Kemendagri.go.id

Bisnis.com, TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang merencanakan menjalin kerja sama pelayanan air minum bagi masyarakat Tangsel.

Oting Ruhiyat, Kabag Ekonomi Setda Kota Tangsel, mengatakan rencana kerja sama melalui perusahaan daerahnya, PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan, mencakup penyediaan air minum bagi sekitar 80% warga Tangsel yang belum terlayani air bersih.

“Kami harapkan secepatanya memorandum of understanding kerja sama itu segara ditandatangani karena wali kota dan bupati kedua daerah itu sudah sepakat,” katanya melalui website resmi pada Minggu (30/4/2017).

Menurutnya, pendistribusian air minum untuk wilayah Tangsel akan dikelola oleh PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS), sebagai badan usaha milik daerah Pemkot Tangsel.

Dia dalam situs resminya menjelaskan menurut perhitungan Pemkot Tangsel dan PITS, dari total 1,4 juta jiwa penduduk Tangsel yang tersebar di tujuh kecamatan dan 54 kelurahan dengan luas wilayah sekitar 147,19 km2 itu sekarang baru sekitar 20% yang terlayani jaringan air minum.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkot dan PITS mentargetkan tahap awal sekitar 60% dari total 80% warga di wilayah yang belum terlayani itu segera dibangun jaringan perpipaan air minum agar sesegera mungkin tersambung hingga ke lokasi masing-masing pelanggan.

Adapun proyek pembangunan jaringan pipa air minum itu akan menjangkau wilayah di Kecamatan Pamulang, Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pondok Aren dan Kecamatan Setu.

Sedangkan Kecamatan Serpong dan Kecamatan Serpong Utara dinilai sudah mencukupi kebutuhan air bersih yang selama ini mendapat aliran dari jaringan perpipaan yang dikelola PDAM Tirta Kerta Raharja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper