Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jababeka Residence Luncurkan Ruko dan SOHO

PT Jababeka Tbk. melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang merilis produk teranyar rumah toko atau ruko Hollywood Boulevard dan small office home office atau SOHO Cortes tahap II di Jababeka Residence, Cikarang,Jawa Barat. nn
Jababeka/skyscrapercity.com
Jababeka/skyscrapercity.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jababeka Tbk. melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang merilis produk teranyar rumah toko atau ruko Hollywood Boulevard dan small office home office atau SOHO Cortes tahap II di Jababeka Residence, Cikarang,Jawa Barat. 

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Suteja Sidarta Darmono mengatakan ruko Hollywood Boulevard merangkum sebanyak 35 unit, setinggi 2,5 lantai dengan luas tanah/luas bangunan (LT/LB) 90/50 m2. 

Harga yang ditawarkan mulai Rp1,6 miliaran. Perusahaan memberikan promo cicilan uang muka sebanyak 18 kali bagi pembeli yang menggunakan skema bayar tunai. 

Adapun SOHO Cortes tahap II dengan LB 60 m2 memiliki desain dua lantai yang berfungsi sebagai ruang perkantoran dan tempat tinggal. Harga yang ditawarkan mulai Rp600 jutaan.

“Dua produk komersial tersebut menelan investasi sekitar Rp86 miliar,” kata Suteja, Senin (20/3/2017).

Dirinya menuturkan kawasan Jababeka seluas 5.600 hektare saat ini terus berkembang. Selain dari jumlah populasinya yang kini sudah mencapai 1,2 juta jiwa, juga menjadi tempat berbisnis bagi lebih dari 1.650 perusahaan multinasional dari 30 negara.

Peluncuran produk komersial tersebut juga menyusul keberhasilan produk apartemen Monroe Tower tahap I dan II yang dipasarkan sejak November 2016 lalu.

Menurut Suteja menjalankan usaha di kawasan dengan pertumbuhan ekonomi yang bergeliat seperti kawasan Jababeka tentu merupakan sebuah peluang yang besar. Sebab, lokasi menentukan prospek bisnis pada masa depan.

Terlebih, lanjutnya, Jababeka Residence menawarkan tiga keuntungan dalam setiap produk yang ditawarkan, yaitu capital gain sebesar 20% per tahun, rata-rata rental yield hingga 12%.

Jababeka Residence juga akan semakin prospektif dengan hadirnya superblok Mayfair Estate & Parklands yang pembangunannya ditargetkan selesai pada 2019 mendatang. Megaproyek seluas 12 hektar ini merangkum pusat belanja, dua hotel berklasifikasi bintang lima, kapel pernikahan, ruang konvensi, service apartment, 9 menara apartemen strata, dan gedung perkantoran. 

Mayfair Estate & Parklands merupakan hasil kolaborasi antara PT Plaza Indonesia Realty Tbk. dan PT Grahabuana Cikarang. Saat ini tahap pemancangan sudah selesai dan berlanjut ke tahap pembangunan struktur bangunan.

“Pengembangan dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan progress yang sangat baik bagi Jababeka. Hal ini terlihat dari pembangunan fasilitas komersial yang lengkap dan variasi produk properti yang banyak untuk hunian maupun investasi di Kota Jababeka. Hal ini tentunya sesuai rencana jangka panjang dari perseroan untuk menjadikan Jababeka sebagai kawasan kota mandiri terpadu berwawasan lingkungan dan eksklusif,” ujar Sutedja.

Suteja menambahkan pihaknya juga diuntungkan karena pemerintah saat ini memfokuskan pengembangan infrastruktur di timur Jakarta, termasuk area Jababeka, seperti rencana pembangunan dua stasiun kereta listrik Jabodetabek di Cikarang Utara, termasuk jalur kereta cepat, kereta ringan, jalan tol layang Jakarta – Cikampek dari KM 8 sampai KM 45 yang pembangunannya sudah dimulai pada 20 Maret 2017.

Saat ini kawasan Jababeka sudah memiliki fasilitas kuliner dan restoran yang tersedia di Hollywood Junction dengan sejumlah tenanseperti J.Co, Bread Talk, Sapo Oriental, Sate Khas Senayan, A&W, D’Cost, Bari Uma Ramen dan Solaria. Sedangkan untuk restoran cepat saji meliputi McDonald’s, Domino’s Pizza, dan ratusan restoran lokal lainnya. 

Tak hanya itu, Kawasan Jababeka Residence juga dilengkapi oleh berbagai fasilitas olahraga dan rekreasi meliputi Jababeka Golf & Country Club, D’ Warriors Outbond, Stadion Wibawa Mukti Jababeka serta venue acara skala besar, Jababeka Convention Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper