Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumarsono Tinjau Gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Ini Hasil Temuannya

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono melakukan peninjauan gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan yang beberapa waktu lalu ditemukan sampah kulit kabel. Pembersihan saluran air menjadi prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.
Plt Gubernur DKI Sumarsono/beritajakarta.com
Plt Gubernur DKI Sumarsono/beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono melakukan peninjauan gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan yang beberapa waktu lalu ditemukan sampah kulit kabel. Pembersihan saluran air menjadi prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Menurut Sumarsono, setelah dilakukan pembersihan tidak ada lagi ditemukan sampah kulit kabel yang menyumbat gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto. Namun memang sedimentasi dan sampah masih cukup banyak di saluran tersebut.

"Tidak ditemukan kabel yang malang melintang seperti tadi. Tapi di sini ada sedimentasi, baik pasir maupun gundukan semen bekas cor-coran dan sampah lainnya yang menyumbat jadi satu," ujarnya, Jumat (10/3).

Dalam tinjauan tersebut, Sumarsono didampingi oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi; Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Isnawa Adji; Kepala Dinas Bina Marga, Yumada Faizal; Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dian Ekowati; dan Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, Holi Susanto.

Sebelumnya, Sumarsono juga meninjau saluran air di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Permasalahan yang ada di saluran tersebut yakni semrawutnya utilitas yang ada di dalamnya.

"Di saluran air yang di Wahid Hasyim, di sana numpuk kira-kira 12 kabel, baik kabel listrik, telepon, maupun kabel optik lain dengan kondisi semrawut campur dengan saluran drainase," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper