QUICK COUNT PILGUB BANTEN 2017 : Kostrad Amankan Tangerang

Oleh: Newswire 14 Februari 2017 | 12:45 WIB
QUICK COUNT PILGUB BANTEN 2017 : Kostrad Amankan Tangerang
Cagub Rano Karno (kedua kiri) manandatangani pakta integritas saat Deklarasi Anti Politik Uang yang juga diikuti Cagub Wahidin Halim (kanan), Cawagub Andika Hazrumi (kedua kanan) dan Embay Mulya Syarif (kiri) di Serang, Banten, Rabu (8/2). /Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Sebanyak 200 pasukan Kostrad akan membantu pengamanan di Kota Tangerang saat pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

"Untuk pengamanan pemungutan suara di Kota Tangerang, nantinya akan dibantu juga oleh dua ratus Kostrad," kata Wakil Kepala Polrestro Tangerang Kota Ajun Komisaris Besar Erwin Kurniawan di Tangerang Selasa (14/2/2017).

Penambahan personel tersebut, lanjut AKBP Erwin Kurniawan, merupakan permintaan dari Kapolda kepada Pangdam Jaya agar pengamanan lebih ketat.

Diharapkan dengan adanya tambahan personil tersebut akan memberikan rasa aman kepada warga dalam menyalurkan hak suaranya.

Selain itu, personel bantuan pun akan ditempatkan pada titik - titik rawan yang telah ditetapkan dari hasil deteksi lapangan.

"Jadi nantinya personel Kostrad akan membantu kepolisian yang bertugas di beberapa lokasi tentunya titik rawan," ujarnya.

Perlu diketahui, Polres Metro Tangerang menerjunkan sebanyak 927 personel dan ditambah 100 Brimob yang disebar ke setiap TPS.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin juga berharap agar pelaksanaan pemungutan suara di Kota Tangerang berjalan lancar.

Meski masyarakat Kota Tangerang terdiri dari berbagai suku dan budaya namun persatuan dan kesatuan tetap terjaga.

Apalagi, Kapolda Metro Jaya dalam kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu, memberikan apresiasi terkait keamanan di Kota Tangerang karena terjalinnya komunikasi antarpimpinan.

"Kita terus berkoordinasi dengan semua pihak agar keamanan dan pelaksanaan Pilgub berjalan lancar," katanya.

Sumber : Antara

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer