Pacu Wisatawan, Tangerang Manfaatkan IMSO 2016

Oleh: Amanda Kusumawardhani 09 November 2016 | 21:37 WIB
Pacu Wisatawan, Tangerang Manfaatkan IMSO 2016
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan pembenahan dan penambahan kalender wisata guna menggenjot kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang di kancah nasional hingga internasional.

Sejumlah kegiatan berskala nasional misalnya Festival Cisadane, Festival Al Azhom, dan Pasar Lama Cullinary Night sukses digelar di Tangerang. Tak hanya itu, Kota Tangerang juga telah mengadakan even dengan skala internasional yakni International Folklore Festival.

“Yang terbaru adalah International Mathematics Science Olympiad (IMSO) 2016 yang akan dilaksanakan pada 9-12 November 2016. Kondisi masyarakat yang heterogen dan letak geografis Kota Tangerang yang strategis merupakan poin pendukung utama,” kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, mengutip keterangan resminya, Rabu (9/11).

IMSO sendiri merupakan lomba Matematika dan IPA bertaraf internasional untuk siswa-siswi Sekolah Dasar dengan peserta yang berasal dari berbagai negara di dunia. Masing-masing negara mengirimkan delegasinya untuk mendapatkan medali emas, perak, atau perunggu dalam bidang Matematika dan IPA.

Khusus untuk pelaksanaan IMSO 2016 yang akan diikuti 23 negara, Pemkot Tangerang terus memastikan kesiapan pelaksanaan IMSO 2016 di Hotel Alium Cipondoh.

“Ini kesempatan emas bagi Tangerang untuk memperkenalkan kota ini ke dunia internasional. Apalagi, Presiden RI juga dijadwalkan membuka IMSO 2016 nanti. Kami akan meningkatkan publikasi sekaligus mempersiapkan kesiapan lokasi penyelenggaraan kegiatan ini," ujarnya.

Rencananya, Pemkot Tangerang akan mengadakan even khusus sebagai rangkaian wisata para peserta olimpiade, seperti Pasar Lama Culinary Night, Festival Budaya, Festival Film, dan kegiatan lain yang dapat dielaborasikan dengan kegiatan IMSO.

“Mudah-mudahan semua yang datang ke Tangerang baik dari dalam maupun luar negeri merasa nyaman, mengenal budaya, dan potensi kota Tangerang, serta menjadi pengalaman menarik selama mengikuti IMSO disini,” imbuhnya.

Melalui ajang IMSO 2016, dirinya berharap kebudayaan khas kota Tangerang bisa dikenal mulai dari skala regional, nasional, hingga internasional sehingga menjadi motivasi masyarakat Tangerang untuk meningkatkan infrastruktur, dan kualitas budaya.

Editor: Andhika Anggoro Wening

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer