Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Kebutuhan Pokok Bergejolak

Sejumlah warga Bekasi, Jawa Barat, merasa resah karena harga kebutuhan pokok sehari-hari masih bergejolak, sehingga mereka mengharapkan pemerintah turun tangan langsung, misalnya dengan melakukan operasi pasar.
Harga bahan pokok bergejolak./Ilustrasi
Harga bahan pokok bergejolak./Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -  Sejumlah warga Bekasi, Jawa Barat, merasa resah karena harga kebutuhan pokok sehari-hari masih bergejolak, sehingga mereka mengharapkan pemerintah turun tangan langsung, misalnya dengan melakukan operasi pasar.

"Saya keberatan dengan harga tersebut, sehingga harus ada intervensi pemerintah untuk mengendalikan harga," kata salah seorang pembeli, Siti Khadijah, kepada Antara, yang sedang memantau perkembangan harga di Pasar Baru Bekasi, Rabu (9/11/2016).

Harga sembako masih tidak stabil sampai minggu ini, karena ada yang naik, tapi ada pula yang turun. Sejumlah penjual mengatakan perubahan harga ini masih 'wajar'.

"Sejak dua hari ini cabai harganya Rp55 ribu per kilogram, kalau minggu lalu Rp65 ribu. Bawang putih besok mengalami kenaikan menjadi Rp38 ribu per kilogram, hari ini masih Rp36 ribu. Sedangkan bawang merah dua hari ini naik menjadi Rp45 ribu per kilogram yang sebelumnya Rp40 ribu," kata salah seorang penjual, Purwati, kepada Antara.

"Harganya masih biasa saja, tomat turun, tadinya Rp14 ribu, sekarang Rp8 ribu per kilogram," kata penjual, Adul.

Hal ini bertentangan dengan komentar warga yang merasa keberatan dengan ketidakstabilan harga sembako sekarang ini.

"Saya keberatan, uang belanjanya jadi berkurang. Harapan saya mah biar bisa murah lagi," kata seorang pembeli, Maemunah.

Cuaca yang tidak dapat ditebak, memang mempengaruhi naik turunnya harga kebutuhan pokok. Banyak tanaman yang gagal panen akibat dari perubahan cuaca yang ekstrim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper