Pantai Tanjung Lesung./.indonesia.travel
Travel

TANJUNG LESUNG: Jababeka Kembangkan Potensi Wisata

Asteria Desi Kartika Sari
Minggu, 14 Agustus 2016 - 16:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Tanjung Lesung terus berbenah seiring dengan tren untuk meningkatkan kunjungan, baik wisatawan mancanegara maupun domestik ke kawasan yang sudah dijadikan sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK).

Pantai Tanjung Lesung adalah bagian dari pantai elit dan terawat di ujung Pulau Jawa di mana keindahan selat Sunda dapat dinikmati dengan mata telanjang. Pantai eksotis itu berada di kasawan eksklusif yang bernama Tanjung Lesung yang dikelola oleh PT Jababeka.

CEO PT Jababeka, Setyono Djuandi Darmono mengatakan bahwa Pengembangan Tanjang Lesung diandalkan guna membangkitkan potensi pariwisata dan meningkatkan perekonomian, khususnya di Banten Selatan.

“Tanjung Lesung jadi KEK seperti Bali TDC Nusa Dua, jadi untuk meningkatkan perekonomian Banten Selatan yang masih sangat tertinggal dibandingkan dengan Tangerang dan Jakarta,” tegas Darmono saat dihubungi Bisnis, Minggu (14/8/2016)

Guna mengembangkan Tanjung Lesung agar tak kalah menarik dengan Bali, pihaknya mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Republik Indonesia ,Menteri Pariwisata, dan juga Gubernur.

Darmono mengklaim bahwa pengunjung Tanjung Lesung pun dari tahun ke tahun cukup meningkat dilihat dari pengunjung hotel. Selain itu beberapa investor pun juga melirik untuk ikut mengembangkan Tanjung Lesung.

“Investor kecil membeli villa dan membangun hotel 10 kamar, spekulan tanah juga banyak yang membeli tanah di sekitar Tanjung Lesung ikut meramaikan suasana,” jelasnya.

Pihaknya optimistis, Tanjung Lesung akan terus menggeliat , apalagi setelah infrastruktur pembangunan Jalan Tol Serang- Panimbang selesai sehingga dapat mempermudah akses jalan, sehingga sipa menyedot pengunjung menuju Tanjung Lesung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro