Tangsel Cetak Wirausahawan Wanita Bidang Tata Rias Kecantikan

Oleh: Nurudin Abdullah 29 Juli 2016 | 18:19 WIB
Tangsel Cetak Wirausahawan Wanita Bidang Tata Rias Kecantikan
Ilustrasi. Tata rias. /Bisnis.com

Bisnis.com, TANGSEL- Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangerang Selatan kembali menyelenggarakan pelatihan tata rias dan kecantikan bagi para wanita untuk persiapan menjadi wirausahawan.

Pelatihan dilaksanakan di Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) Provinsi Banten, Kecamatan Serpong selama 15 hari, pada 26 Juli-15 Agustus 2016, diikuti 20 orang peserta utusan dari 7 kecamatan di wilayah Tangsel.

Purnama Wijaya, Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel, mengatakan pelatihan itu sebagai program peningkatan kesempatan bagi para wanita agar dapat menjadi wirausahawan atau tenaga profesional di bidang salon kecantikan.

“Para Wanita Tangsel agar menjadi wirausahawan dengan diberikan pelatihan tata rias dan kecantikan, sehingga mereka bisa membuka usaha sendiri di rumahnya atau bekerja di salon,” katanya, Jumat (29/7/2016).

Menurutnya, para peserta pelatihan yang berlangsung di BLKI Provinsi Banten, Kecamatan Serpong tersebut dipandu langsung oleh para instruktur yang profesional dari BLKI Banten itu

Sementara itu Suyatman Ahmad, Kepala Bidang Penempatan Kerja Dinsosnakertrans Kota Tangsel, dalam situs resminya, menjelaskan para peseta akan mendapatkan sertifikat yang bisa dipakai untuk persyarakat mencari kerja.

Editor: Andhika Anggoro Wening

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer