Tangerang Expo Resmi Dibuka, Ini Harapan dari Wali Kota Tangerang

Oleh: Amanda Kusumawardhani 27 Februari 2016 | 02:33 WIB
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Tangerang Expo keempat kalinya.

Acara tersebut merupakan rangkaian acara Peringatan HUT Kota Tangerang ke 23 dan akan dilaksanakan mulai dari tanggal 26 Februari - 1 Maret 2016.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang membuka langsung acara tersebut menyampaikan bahwa Tangerang Expo merupakan pameran kekayaan hasil produksi UKM di Kota Tangerang.

"Ditengah lesunya perekonomian, kegiatan ini dimaksudkan untuk terus mendorong UKM dalam menggerakkan perekonomian di Kota Tangerang," ujarnya, mengutip keterangan resminya, Jumat (28/1).

Dirinya juga menjelaskan kegiatan tersebut sekaligus sebagai salah satu wujud komitmen pemkot untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai kota layak huni dan layak investasi.

"Semakin banyaknya investasi yang datang di Kota Tangerang, kami akan semakin membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kota Tangerang," tuturnya.

Dalam rangka membuka peluang usaha dan lapangan kerja di Kota Tangerang, Arief membeberkan bahwa pihaknya akan melakukan komunikasi kepada pihak Angkasa Pura II terkait perluasan terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

"Mudah-mudahan dengan adanya perluasan bandara, peluang peningkatan   kerja bagi warga Kota Tangerang semakin besar," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) Sayuti menambahkan Tangerang Expo diikuti  oleh 183 stand.

Adapun, 184 stan itu  terdiri dari 143 stand UKM/Koperasi di Kota Tangerang, satu stand dari UKM Kalimantan Barat, satu stand dari Riau, satu stand dari Tangerang Selatan, dan sisanya dari OPD Pemkot Tangerang dan institusi vertikal.

Produk UKM yang dipamerkan antara lain fesyen, kerajinan tangan, properti, dan produk UKM lain seperti makanan khas Tangerang.

"Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan dan memberdayakan UKM/IKM agar memiliki daya saing yang tinggi," tekannya.

Editor: Andhika Anggoro Wening

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer