Antisipasi Banjir, Pemkot Tangsel Siapkan 10 Pompa Penyedot Air

Oleh: Amanda Kusumawardhani 11 Februari 2016 | 15:35 WIB
Antisipasi Banjir, Pemkot Tangsel Siapkan 10 Pompa Penyedot Air
Ilustrasi/kpu-tangerangkota.go.id

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) telah menyiapkan sepuluh unit pompa penyedot air untuk mengatasi banjir.

Khusus Kecamatan Priuk yang kerap terpapar banjir, DBMSDA menyiapkan 10 pompa air di empat titik.

"Pompa-pompa ini sudah disiagakan, dan sudah dicek sehingga bila diperlukan sudah siap digunakan," kata Kepala Bidang Sumber Daya Air Kota Tangerang Taufik Syahzaeni di Tangerang, Kamis (11/2/2016).

Selain di Kecamatan Priuk, pompa penyedot air juga disiapkan di beberapa wilayah lain yang kerap terkena dampak banjir akibat luapan sungai, ataupun kali yang melintasi wilayah tersebut.

Nantinya, kata Taufik, pompa tersebut akan membantu menurunkan debit air yang merendam pemukiman warga ke kali atau sungai yang terdekat.

"Kami juga siapkan cadangannya apabila nanti diperlukan mendadak di lapangan," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Tagana Kota Tangerang Tatan mengungkapkan sudah ada sejumlah pemukiman warga yang mulai tergenang banjir yakni Total Persada, Alamanda, Garden City dan Mutiara Pluit.

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tangerang sendiri menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang, terutama yang kediamannya berada di daerah yang kerap tergenang untuk siaga terjadinya banjir kiriman.

Editor: Gita Arwana Cakti

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer