Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Fokus Pemkot Tangerang pada 2016

Pemkot Tangerang memastikan konsentrasinya pada sektor infrastruktur yangmenyangkut fasilitas dalam pembangunan tahun ini
Kota Tangerang/Istimewa
Kota Tangerang/Istimewa

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kota Tangerang memastikan konsentrasinya pada 2016 ini tak jauh dari sektor infrastruktur yang menyangkut fasilitas publik.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan pihaknya akan melanjutnya pembangunan infrastruktur jembatan. Sejauh ini tercatat ada tiga proyek pembangunan jembatan yang sedang dikerjakan.

“Yaitu jembatan M. Toha, jembatan Sangego, jembatan Grendeng dan juga Teuku umar," ucapnya di Tangerang, Selasa (5/1/2016).

Arief berharap proyek tersebut bisa mengurangi kemacetan yang sering terjadi di Kota Tangerang terutama di tiga titik tersebut. Dan secara umum diharapkan pula bisa memacu pertumbuhan ekonomi kota satelit DKI ini.

Selain menyangkun infrastruktur jalan maupun jembatan, pemkot juga akan fokus kepada perbaikan pengelolaan sampah dan transportasi. Wali kota meminta Dinas Kebersihan agar segera memulai metode pengangkutan sampah pada malam hari.

“Untuk transportasi, begitupun dengan BRT. Dinas Perhubungan diharapkan segera merealisasikan,” ujar Arief.

Tahun ini, imbuhnya, harus menjadi awal yang baik dalam menunjukan kinerja dan komitmen penuh terhadap pelayanan masyarakat. Diapun meminta seluruh pegawai jajaran pemkot bekerja dengan lebih efisien dan terencana.

Salah satu upaya membangun efisiensi kinerja terutama yang berdampak pada pelayanan masyarakat. Ini ditunjukan pemkota melalui pembangunan ruangan beserta sistem yang dapat mengintegrasikan seluruh kegiatan pelayanan yang rencananya dinamai Tangerang Live Room.

"Nantinya akan terpantau seluruh pelayanan, jika ada masalah kita bisa dengan cepat mengambil langkah antisipasinya," tutur Arief.

Selain efisiensi kinerja dan pelayanan, wali kota juga meminta 2016 menjadi tahun percepatan bagi seluruh kegiatan pembangunan. Dia menginstruksikan Kantor Pengadaan Barang dan Jasa untuk menguji coba proses lelang cepat.

Selain itu, pemkot juga menargetkan beberapa program untuk direalsiasikan. Dimulai dari program Tangerang Terang, Jamban Sehat, Bedah Rumah, Kampung Haji dan Pasar Lingkungan di setiap kelurahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler