Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FESTIVAL LAYANG LAYANG: Digelar Saat Banten Beach Festival 27-29 November

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten kembali mengadakan festival tahunan Banten Beach Festival 2015 yang akan diselenggarakan pada 27-29 November 2015. Kali ini, acara tersebut diadakan di Pantai Tawing, Karang Suraga, Cinangka, Banten
Layang-layang/pixabay.com
Layang-layang/pixabay.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten kembali mengadakan festival tahunan Banten Beach Festival 2015 yang akan diselenggarakan pada 27-29 November 2015. Kali ini, acara tersebut diadakan di Pantai Tawing, Karang Suraga, Cinangka, Banten.

Dikutip dari Wonderful Indonesia, Senin (26/10/2015), tema yang akan diangkat dalam acara itu adalah Terbangkan Impianmu Bersama Layang-Layang. Sesuai tema yang diambil, festival akan dimeriahkan oleh Festival Layang-Layang Internasional, kegiatan olahraga air (watersport), Green Fun Walk, dan lomba fotografi.

Dipilihnya kawasan pantai Tawing sebagai lokasi Banten Beach Festival 2015 karena memiliki pantai yang luas dan menyajikan pemandangan laut Selat Sunda yang indah dengan deburan ombak yang ideal. Sementara itu, pantai yang tepat berseberangan dengan Gunung Krakatau itu juga dikelilingi  pepohonan yang sempurnakan lansekap pantai.

Festival layang-layang ini akan semakin semarak dengan peserta dan wisatawan dari berbagai negara, yaitu Indonesia sebagai tuan rumah, Malaysia, Thailand, Amerika Serikat, dan Swedia. Acara itu pun turut didukung berbagai sponsor, terutama oleh Museum Layang-Layang Indonesia.

Festival tahunan tersevyr sudah masuk dalam daftar Calendar of Event Banten 2015 yang diluncurkan pada Desember 2014. Program itu merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang menjadi sarana mewujudkan impian provinsi Banten menjadi tujuan wisata favorit wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain acara Banten Beach Festival, ada beberapa acara dalam Calendar of Event Banten, antara lain Panjang Mulud Festival, Seba Baduy, Festival Cisadane di Tangerang bulan Juli lalu, dan Seren Taun Cisungsang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler