PUTRI PARIWISATA 2014: Finalis Asal Banten Siap Promosikan Ujung Kulon

Finalis Putri Pariwisata Indonesia asal Provinsi Banten siap bertarung mempromosikan pariwisata Ujung Kulon sebagai salah satu keindahan pariwisata alam yang ada di Banten dan menjadi salah satu warisan dunia yang ada di Indonesia.
Muhammad Abdi Amna | 12 November 2014 11:50 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, SERPONG - Finalis Putri Pariwisata Indonesia asal Provinsi Banten siap bertarung mempromosikan pariwisata Ujung Kulon sebagai salah satu keindahan pariwisata alam yang ada di Banten dan menjadi salah satu warisan dunia yang ada di Indonesia.

Nawang Wulan, Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2014 asal Banten mengatakan dengan kualitas infrastuktur yang masih sulit dijangkau dan program promosi pariwisata yang belum baik, dalam perhelatan Putri Pariwisata Indonesia ini dirinya bertekad mempromosikan budaya daerahnya. 

“Jika promosi dilakukan dengan baik, pemasukan yang didapat bisa dijadikan biaya untuk pembangunan,” ujar juara Nong Banten 2013, kemarin.

Selama masa karantina, 38 finalis putri pariwisata juga melakukan serangkaian kegiatan, seperti, sesi foto dengan menggunakan fotografer profesional dan make up artis, psikotest dan medical check up

“Kemudian, para finalis akan berkunjung ke Kementrian Pariwisata Indonesia dan akan mendapatkan pembekalan dari para pakar yang berkompeten dalam bidangnya,” tutur Johnie Sugiarto, Pendiri Yayasan El John Pageants Indonesia.

Menurutnya, bukan hanya harus cantik, tapi para finalis juga harus melakukan medical check up untuk mengetahui kesehatan fisiknya.

Dari 38 finalis dari seluruh daerah di Indonesia, akan dipilih 10 orang untuk masuk ke babak 10 besar yang jatuh pada 20 November 2014, bertempat di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah. Untuk diketahui, pemilihan putri pariwisata ini telah masuk pada tahun ketujuh.

Tag : banten
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top